Anak Mantan Menteri Ramaikan Bursa Cawalkot Bandung

Senin, 10 Juli 2017 - 20:12 WIB
Anak Mantan Menteri Ramaikan Bursa Cawalkot Bandung
Anak Mantan Menteri Ramaikan Bursa Cawalkot Bandung
A A A
BANDUNG - Pengusaha muda Chairul Yaqin Hidayat resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung lewat Konvensi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung yang digelar Partai Demokrat Kota Bandung.

Putra mantan Menteri Perindustrian MS Hidayat itu datang ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bandung di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Senin (10/7/2017). Meskipun ayahnya dikenal sebagai kader senior Partai Golkar, Chairul yang akrab disapa Rulli itu merupakan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Ditemui seusai mendaftarkan diri, Rulli yang hanya didampingi istrinya Titiek Nurriah itu mengaku, restu istrinya menjadi alasan utama dirinya memutuskan maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018 mendatang.

“Tadinya beliau tidak merestui. Setelah berdiskusi panjang, saya diminta tidak egois. Maksudnya, kebahagiaan bersama keluarga yang kami miliki selama ini harus dirasakan pula oleh seluruh warga Kota Bandung,” ungkap Rulli.

Rulli menyebutkan, hal lain yang menginspirasi dirinya adalah tingkat kesejahteraan warga Kota Bandung yang belum merata. Hal itu ditandai dengan masih seringnya muncul aksi-aksi kejahatan dan premanisme.

“Beberapa waktu lalu ada begal di angkot di siang bolong, itu pertanda harus ada yang dibenahi. Premanisme itu karena kemiskinan, ada kelemahan di situ. Makanya harus dibuka lapangan kerja, pasar diciptakan, orang-orang kreatif diberdayakan,” paparnya.

Rulli pun mengaku siap berlapang dada jika Partai Demokrat akhirnya tidak mengusung dirinya di Pilwalkot Bandung. Meski begitu, dia mengaku punya program-program yang dapat membuat warga Kota Bandung bahagia sesuai tagline yang diusungnya “Bahagia untuk Semua”. “Jika Allah mengamanahkan, ya saya akan jalani. Kalau tidak ya lalajo deui weh (menonton lagi saja),” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Konvensi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung DPC Partai Demokrat Kota Bandung Andi Purnama mengatakan, 11 tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang telah mendaftar. Selain Chairul Yaqin Hidayat, ada juga tokoh muda Kota Bandung Vicky Satari, mantan Ketua BNP2TKI Jumhur Hidayat‬, hingga Sekda Kota Bandung Yossi Irianto. Konvensi juga diikuti dua nama dari internal Partai Demokrat Kota Bandung.

“Saat pendaftaran 16 Mei, ada 11 orang yang mendaftar. Hari ini hari terakhir pengembalian formulir. Yang sudah mengembalikan 9 orang,” sebut Andi.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)