Hari Bhayangkara Ke-71, JR Saragih Apresiasi Kinerja Kepolisian

Senin, 10 Juli 2017 - 15:56 WIB
Hari Bhayangkara Ke-71, JR Saragih Apresiasi Kinerja Kepolisian
Hari Bhayangkara Ke-71, JR Saragih Apresiasi Kinerja Kepolisian
A A A
SIMALUNGUN - Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Simalungun digelar di Markas Brimob Siantar di Jalan Ahmad Yani, Siantar, Senin (10/7/2017). Bupati Simalungun JR Saragih mengapresiasi kinerja kepolisian yang telah melayani dan melindungi masyarakat selama ini.

"Kami apresiasi kepada kepolisian, khususnya Polres Simalungun yang telah membuat keamanan baik penegakan hukum maupun selama liburan Idul Fitri. Ini menjadikan suasana Simalungun aman dan pengunjung merasa aman karena merasa memiliki Simalungun sebagai bagian dari mereka," beber JR Saragih yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke-71.

JR menambahkan, untuk meningkatkan keamanan di Simalungun maka pihaknya bekerja sama dengan Babinsa, Pangulu, Korem, Dandim, Kejaksaan, DPRD, Kepolisian, hingga Babinkamtibmas untuk memberikan arahan kepada pasukan yang ada di ujung tombak di desa-desa.

"Kami selalu himpun kerja sama karena mereka adalah mata dan telinga buat kami. Mereka bagian dari kami untuk menginformasikan semua hal-hal yang mencurigakan yang ada di Simalungun," paparnya dalam rilis yang diterima SINDOnews.

Di sisi lain, Kapolres Simalungun AKBP Liberti Marudut Panjaitan menegaskan agar kepolisian akan semakin meningkatkan keamanan dan pelayanan masyarakat khususnya dari sisi narkoba dan terorisme. "Sesuai Program Kapolda Sumatera Utara untuk peningkatan pelayanan masyarakat dan memberantas narkoba serta teroris, maka harus kita galang mulai dari pihak sekolah untuk memberikan informasi," katanya.

Tak itu saja, AKBP. Liberti Marudut Panjaitan memiliki cara untuk menanggulangi terorisme, yakni menggandeng para teroris yang sudah menjalankan hukuman. "Kami akan meminta bantuan kepada mereka yang masih aktif guna mencari kawan-kawannya dan puji syukur di Siantar dan Simalungun tidak ada terorisme," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8694 seconds (0.1#10.140)