Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017

Senin, 10 Juli 2017 - 15:16 WIB
Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017
Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017
A A A
DELI SERDANG - Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, pembebasan lahan terkait pembangunan ruas jalan tol Binjai-Medan-Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi telah rampung.

“Insya Allah, pembebasan lahannya sudah diselesaikan,’’ sebut Rini usai memantau tol Binjai hinggaTebing Tinggi menggunakan helikopter bersama Menteri PUPR Basuki Hadumuljono serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, akhir pekan lalu.

Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan jalan tol Medan-Binjai sudah rampung sebelum akhir tahun atau sebelum Natal tahun ini. Sementara jalan tol Medan, Kualanamu hingga Tebing Tinggi akan beroperasi dan bisa dimanfaatkan masyarakat pada Mei 2018. “Kualanamu-Tebing Tinggi diharapkan bisa beroperasi dan digunakan masyarakat Mei 2018,” ucap Rini.

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, pihaknya telah meminta pembangunan Jalan Tol Kualanamu-Tebing Tinggi dapat diselesaikan tepat waktu karena sangat dibutuhkan masyarakat demi kelancaran pergerakan manusia dan barang. Selain itu, tol Kualanamu-Tebingtinggi juga diperlukan untuk mendukung dan mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba.

Erry juga mengapresiasi pembebasan lahan yang telah diselesaikan Menteri BUMN Rini Soemarno, khususnya lahan di ruas jalan tol Medan-Binjai. Jalan Tol Medan-Binjai sepanjang 16,8 kilometer itu bisa beroperasi dan digunakan masyarakat akhir tahun 2017 ini.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)