JR Saragih Hadiri Pembukaan Sinode Gereja Pentakosta

Jum'at, 07 Juli 2017 - 21:51 WIB
JR Saragih Hadiri Pembukaan Sinode Gereja Pentakosta
JR Saragih Hadiri Pembukaan Sinode Gereja Pentakosta
A A A
PEMATANG SIANTAR - Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri Pembukaan Sinode Tahunan ke-69 Gereja Pentakosta Indonesia di Gereja Pentakosta Indonesia di Jalan Pangaribuan, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

“Kami dari Pemkab Simalungun mengapresiasi dan turut serta melakukan pelayanan masyarakat melalui gereja dalam bentuk mental dan spiritual. Saya juga menitip pesan kepada gereja untuk bergandengan tangan untuk bersatu supaya agama tidak dibenturkan demi kepentingan apapun,” kata Bupati Simalungun JR Saragih melalui siaran persnya yang diterima SINDOnews, Jumat (7/7/2017).

Pada kesempatan itu, JR Saragih memberikan bantuan dana untuk Gereja Pentakosta Indonesia dan juga mengucapkan selamat rapat kerja Gereja Pentakosta ke-69. Ephorus Gereja Pentakosta Indonesia Pdt DR MH Siburian mengatakan, Gereja Pentakosta Indonesia harus mengutamakan spiritual melalui wisdom atau hikmah, di mana hal ini merupakan kemampuan sorgawi yang ditransfer oleh Tuhan dan diberikan kepada manusia melalui adamik karena manusia diciptakan Tuhan untuk tinggal di bumi.

Kemudian, Sekjen Gereja Pentakosta Indonesia Pdt J Manurung meminta agar warga Gereja Pentakosta Indonesia bisa menjalani pelayanan dengan baik. “Hari ini adalah sinode kerja ke-69, dan berfungsi mengevaluasi kinerja sebelumnya dan yang akan datang dan dihadiri 700 orang utusan se-Indonesia. Selain itu ada rapat paripurna hingga KKR dilakukan di Rajawali. Kami meminta kepada seluruh peserta sinode melakukan dengan baik sesuai dengan Firman Tuhan,” tuturnya.

Sementara itu, Kementerian Agama Pematang Siantar Hasudungan Simatupang menambahkan dengan adanya sinode ke-69 Gereja Pentakosta Indonesia menjadi langkah penting dalam kehidupan beragama di Siantar-Simalungun.

Untuk diketahui, di Sumut terdapat 122 gereja dari 323 gereja di Indonesia ini dibedakan menjadi dua bagian. Pertama berpusat di Sumatera Utara ada 47 unit, gereja cabang yang membuka pelayanan di Sumatera Utara ada 72 unit. Dari 122 gereja itu, ada 5.371 pendeta yang terdaftar dari jumlah gereja di Sumut ada 12.393 unit.

Plt Sekda Kota Pematang Siantar Reinward Simanjuntak mengungkapkan, gereja memiliki peran bersama dengan seluruh lembaga yang ada di masyarakat. Apalagi tugas pemerintah menjadi tugas gereja demi menjadikan keharmonisan di tengah masyarakat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8257 seconds (0.1#10.140)