Warga Pangandaran Kembali Temukan Tabung Gas Elpiji Berisi Air

Rabu, 21 Juni 2017 - 12:36 WIB
Warga Pangandaran Kembali Temukan Tabung Gas Elpiji Berisi Air
Warga Pangandaran Kembali Temukan Tabung Gas Elpiji Berisi Air
A A A
Warga Pangandaran kembali digegerkan dengan kejadian tabung gas elpiji ukuran 40,5 kilogram berisi air.

Kejadian tersebut diketahui setelah salah satu karyawan di Rumah Makan Kidang Mas 2 Blok Pamugaran, Pangandaran Anton (23), melihat kondisi api pada kompor gas tidak normal. "Saat saya memasak, api pada kompor menyala tidak normal," kata Anton.

Karena penasaran, Anton langsung membuka gas dari sambungan kompor dan menyemburkan gas dengan cara memutar kran tabung.

"Setelah disemburkan, ternyata keluar air dari lubang tabung berbarengan dengan gas," tambahnya.

Anton menjelaskan, cairan yang keluar dari lubang tabung tersebut diduga merupakan air. "Saya meyakini itu air, namun apakah air tersebut merupakan oplosan atau proses pengembunan kami tidak faham," jelasnya.

Sementara Sales Executive elpiji wilayah Priangan Timur Andrew Wisnuwardhana mengatakan, pihak Pertamina atau SPPBE tidak pernah melakukan campuran air pada tabung gas elpiji.

"Jika memang yang mengalir tersebut merupakan air, kuat dugaan itu merupakan proses fisika," kata Andrew.

Dia menjelaskan, selain faktor fisika, air tersebut merupakan air yang masuk lantaran tabung tersiram air hujan saat diperjalanan waktu pengiriman.

"Masyarakat jangan khawatir dengan kualitas gas elpiji, kami menjamin dan kami yakinkan produk yang beredar dilapangan merupakan gas elpiji asli," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3473 seconds (0.1#10.140)