Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Berisi Air Beredar di Pangandaran

Jum'at, 09 Juni 2017 - 14:06 WIB
Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Berisi Air Beredar di Pangandaran
Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram Berisi Air Beredar di Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Salah satu warga Dusun Cicurug, Desa Cibanteun, Kecamatan Cijulang, Nani Sumarni mengeluhkan beredarnya tabung gas elpiji 3 kilogram berisi air.

Temuan gas elpiji 3 kilogram berisi air tersebut didapati Nani satu minggu yang lalu selama tiga kali pembelian secara berturut-turut. "Minggu lalu kami sekeluarga pergi ke Kota Banjar sambil membawa tabung kosong dalam mobil dan merencanakan akan ditukar di daerah Parigi," kata Nani.

Sesampainya di salah satu pangkalan di daerah Parigi, Nani menukarkan tabung gas kosong yang dibawanya dengan tabung gas elpiji yang tersedia di pangkalan.

"Namun sesampainya di rumah, setelah dipasang jarum pada regulator tidak bergerak sama sekali."

Setelah dicek, tabung gas elpiji tersebut isinya air, karena dari bobot berat dan suara tabung saat digoyangkan berbeda dengan tabung gas elpiji yang lainnya.

"Kejadian tabung gas elpiji 3 kilogram berisi air saya alami tiga kali secara berturut-turut," kata Nani.

Warga lainnya di Kecamatan Langkaplancar, Sartika, mengaku takaran gas elpiji yang beredar banyak yang tidak sesuai.

"Saya pernah pasang gas elpiji 3 kilogram, setelah terpasang jarum pada regulatornya sudah ada di tengah," kata Sartika.

Sartika berharap pemda setempat turun tangan setelah banyak kasus beredarnya gas elpiji 3 kilogram yang takarannya kurang atau tabung gas elpiji 3 kilogram yang berisi air.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9867 seconds (0.1#10.140)