Tahanan Rutan Pekanbaru Kabur Lagi

Jum'at, 09 Juni 2017 - 12:41 WIB
Tahanan Rutan Pekanbaru Kabur Lagi
Tahanan Rutan Pekanbaru Kabur Lagi
A A A
PEKANBARU - Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Riau kembali melarikan diri. Belum diketahui berapa jumlah pasti para tahanan dan napi yang kabur.

Namun, petugas TNI dan Polri berhasil menemukan tiga tahanan yang tertangkap sedang di luar rutan. Tiga tahanan yang berhasil ditangkap adalah Ilham (21) kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Kemudian Marlon Saputra (18) kasus asusila, dan Nanang (19) kasus curanmor.

"Mereka ditangkap pihak TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan di rutan," ucap Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dody Vivino, Jumat (9/6/2017).

Diperkirakan, para penghuni rutan Pekanbaru kabur saat salat tarawih, Kamis (8/6/2017) pukul 20.00 WIB, saat petugas dan tahanan lain salat. Kemudian mereka memanjat tembak antara Blok A dan Blok B dengan menggunakan kain sarung. Pukul 22.00 WIB petugas kepolisian, TNI, dan rutan mendapat informasi ada tahahan yang kabur.

"Belum diketahui pasti jumlah tahanan yang kabur. Pihak rutan masih mekakukan pengecekan. Namun yang sudah ditangkap tiga orang," ucapnya.

Pihak TNI, Polri, dan pihak rutan masih melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur ke berbagai lokasi.

Sebelumnya, pada 5 Mei 2017, sebanyak 473 tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru melarikan diri. Sampai saat ini sebagian besar tahanan belum tertangkap.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)