Waspadai 4 Simpul Macet Jalur Mudik di Semarang-Solo

Senin, 05 Juni 2017 - 10:09 WIB
Waspadai 4 Simpul Macet Jalur Mudik di Semarang-Solo
Waspadai 4 Simpul Macet Jalur Mudik di Semarang-Solo
A A A
SEMARANG - Menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri, polisi memetakan daerah-daerah rawan macet di sepanjang Jalan Semarang-Solo. Setidaknya terdapat empat simpul kemacetan yang patut diwaspadai oleh pemudik ketika hendak melintasi daerah ini.

"Daerah rawan macet ada empat yaitu Pasar Suruh, Exit Tol Bawen, Cimory, dan Simpang Tiga Tuntang-Blotongan. Kita telah mengantisipasinya dengan nanti menempatkan anggota di daerah-daerah agar tak terjadi penumpukan arus lalin," kata Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Sulistyo, Senin (5/6/2017).

Dia menambahkan, polisi tak memetakan daerah-daerah rawan macet tetapi juga menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasinya. Sejumlah anggota yang disiagakan di lokasi, tak hanya mengurai kemacetan tetapi juga sekaligus menciptakan suasana aman bagi masyarakat.

"Kalau di Pasar Suruh itu nanti diperkirakan akibat limpahan kendaraan dari Exit Tol Tingkir yang akan menuju Srangen. Selain itu kepadatan arus lalin juga ditambah dengan aktivitas pasar tumpah. Makanya di sana nanti kita tempatkan satu pospam di depan Pasar Suruh," jelasnya.

Jalur Semarang-Solo menjadi primadona pemudik karena jalan relatif mulus. Meski demikian, pemudik diminta untuk tetap waspada agar tak terlena memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Sebab, selain terdapat simpul-simpul kemacetan, pemudik juga akan melintasi daerah yang rawan terjadi kecelakaan.

"Untuk daerah rawan kecelakaan ada dua yakni di daerah Lemah Abang dan Jambu Asri. Jalan Jambu Asri ini dulu namanya Ketekan. Di situ ada tanjakan dan kuburan, terus bagian paling digunakan sebagai parkiran truk," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)