Gubernur Sumbar Minta Warga Waspadai Banjir dan Longsor Susulan

Rabu, 31 Mei 2017 - 15:48 WIB
Gubernur Sumbar Minta Warga Waspadai  Banjir dan Longsor Susulan
Gubernur Sumbar Minta Warga Waspadai Banjir dan Longsor Susulan
A A A
PADANG - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meminta warga terus waspada terhadap banjir dan longsor susulan karena tingginya curah hujan di Sumatera Barat sejak kemarin.

"Masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan masih adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan banjir dan longsor. Begitu juga dengan warga lainnya yang ada di sekitar pegunungan, sungai, dan dataran ketinggian serta daerah berpotensi banjir diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam susulan seperti banjir dan longsor," katanya, Rabu (31/5/2017)

Irwan mengimbau kepada warga yang tinggal di lokasi rawan bencana untuk tetap hati-hati dan menjaga jarak aman dengan lokasi yang berpotensi bencana. "Bagi seluruh pengendara, agar berhati-hati karena jalanan licin dan menghindari jalan yang berpotensi banjir dan longsor," ucapnya.

Gubernur dua periode ini juga menyampaikan berduka dan prihatin terhadap bencana ini. "Bagi masyarakat yang saat ini tertimpa musibah bencana, atas nama pribadi dan pemerintah, saya juga merasa turut berduka dan prihatin dan berdoa semoga kita tetap sabar dan tabah menerima cobaan Allah ini," ujarnya.

Pemerintah Sumbar sejak kemarin telah berkoordinasi dengan semua instansi dan lembaga terkait, termasuk seluruh Pemkab dan Pemkot se-Sumbar untuk mengatasi dan mengantisipasi semua persoalan saat banjir dan pascabencana banjir.

"Mari kita saling bantu dan saling bahu-membahu dalam tanggap darurat pascabencana banjir. Mari kita saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat memberikan laporan apa pun juga tentang dampak bencana banjir kepada posko tanggap darurat bencana terdekat," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)