Sikap PKS soal Koalisi Pilgub Jabar

Jum'at, 26 Mei 2017 - 09:41 WIB
Sikap PKS soal Koalisi Pilgub Jabar
Sikap PKS soal Koalisi Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan terbuka berkoalisi dengan partai manapun untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Ketua Tim Pemenangan PKS Wilayah Jawa Barat Ridho Budiman Utama mengatakan, sejauh ini komunikasi dengan berbagai partai terus berlangsung. Tapi, komunikasi tersebut belum mengarah pada kesepakatan untuk menjalin koalisi.

"Eskalasi politik masih relatif cair. Jadi komunikasi-komunikasi relatif berlangsung, terutama yang difasilitasi fraksi-fraksi di DPRD Jawa Barat. Kalau ngobrol-ngobrol sih sudah, tapi belum formal mengarah bahwa kita akan menandatangani koalisi," kata Ridho, Jumat (26/5/2017).

Saat ini, PKS paling dekat dengan Partai Gerindra. Kemungkinan, kedua partai ini akan menjalin koalisi untuk menghadapi pilgub. "Yang pasti kita dengan Gerindra sudah relatif lebih intensif (komunikasinya), bahkan kita pernah datang ke Gerindra dan Gerindra juga siap menyampaikan kunjungan balasan ke kita," ujarnya.

Sementara, komunikasi politik dengan partai lain baru sebatas penjajakan. Hal itu harus dilanjutkan lebih jauh agar komunikasi politik ke depan bisa lebih mengarah pada kemungkinan terbentuknya koalisi.

"Dengan Demokrat kita ngobrol, bahkan dengan PDIP. Tapi tidak formal, itu obrolan biasa. Tapi kalau penjajakan (koalisi) sudah," ucap Ridho.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7024 seconds (0.1#10.140)