Rusak Ventilasi Toilet Pengadilan Negeri Denpasar Tahanan asal Peru Kabur

Selasa, 16 Mei 2017 - 18:31 WIB
Rusak Ventilasi Toilet Pengadilan Negeri Denpasar Tahanan asal Peru Kabur
Rusak Ventilasi Toilet Pengadilan Negeri Denpasar Tahanan asal Peru Kabur
A A A
DENPASAR - Tahanan asal Peru yang diketahui bernama Yose W Salasar Ortis melarikan diri dari Pengadilan Negeri Denpasar saat akan sidang dengan agenda tuntutan pada Selasa (16/5/2017) sekira pukul 15.00 Wita.

Berdasarkan kesaksian Aiptu Made Cakra anggota Patroli Polresta Denpasar menyatakan pada saat tersebut aktivitas Ruang Isolasi berjalan seperti biasa.

Dimana para terdakwa dengan dijaga oleh Aris dan Made Pande Arimbawa dari petugas Kejaksaan Denpasar mengeluarkan dan memasukkan terdakwa sesuai dengan permintaan para jaksa untuk mengikuti persidangan.

Namun pada pukul 15.00 Wita ada pemberitahuan dari para terdakwa lain yang berada diruang isolasi bahwa ada tahanan menggunakan kamar mandi terlalu lama.

Sehingga para terdakwa curiga, petugas saat itu pun langsung mengecek. Dan petugas pun terpaksa mendobrak pintu kamar mandi secara paksa karena dalam keadaan terkunci.

Setelah pintu kamar terbuka kelihatan pintu ventilasi kamar mandi dalan keadaan jebol dan terbuka. Selanjutnya para terdakwa berteriak ada tahanan kabur.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra mengatakan, setelah mendapat laporan adanya tahanan yang melarikan diri dari Pengadilan Negeri Denpasar. Pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap terdakwa tersebut. "Saat ini kami masih mengejar yang bersangkutan,"pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8139 seconds (0.1#10.140)