Melawan saat Ditangkap, Pencuri Ini Ditembak Polisi

Rabu, 10 Mei 2017 - 14:40 WIB
Melawan saat Ditangkap, Pencuri Ini Ditembak Polisi
Melawan saat Ditangkap, Pencuri Ini Ditembak Polisi
A A A
BARITO SELATAN - Melawan aaat ditangkap, pencuri spesialis sarang burung walet di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalteng ditembak polisi.

Pelaku adalah Mamar (37) warga Jalan Jelapat RT 05/RW 01, Kelurahan Jelapat Kecamatan Dusun Selatan. Anggota Polsek Dusun Selatan menangkap tersanga di rumahnya pada Rabu (10/5/2017) sekira pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono mengatakan, penangkapan ini berdasarkan pengembangan dari tersangka Yamin yang telah ditangkap terlebih dulu. "Tersangka berhasil kita tangkap setelah melakukan pengembangan," kata Budiono di Mapolsek, Rabu (10/5/2017).

Saat penangkapan, tersangka ini sempat melawan, namun perlawanan tersebut dihentikan oleh aparat dengan timah panas.

"Tersangka ini merupakan jaringan spesialis pencurian sarang burung walet, awalnya banyak laporan dari masyarakat bahwa sering kali kehilangan air liur walet di bangunannya, Kemudian kita lakukan penyelidikan dan kita sudah tangkap 2 orang," sebutnya.

Saat ini, tersangka sudah mendekam di sel Polsek Dusun Selatan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) yo 53 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil pengembangan bahwa pelaku pencurian sarang burung ini tidak hanya dua orang. Pelakunya ada empat orang. "Sementara duanya lagi masih dalam proses lidik," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)