Kota Medan Dilanda Hujan Angin, Ertiga Ringsek Tertimpa Pohon

Sabtu, 06 Mei 2017 - 20:22 WIB
Kota Medan Dilanda Hujan Angin, Ertiga Ringsek Tertimpa Pohon
Kota Medan Dilanda Hujan Angin, Ertiga Ringsek Tertimpa Pohon
A A A
MEDAN - Kota Medan dilanda hujan deras dan angin kencang, Sabtu (6/5/2017) sore, menyebabkan beberapa pohon tumbang. Satu unit mobil Suzuki Ertiga bernopol 1315 IL tertimpa pohon saat melintas di Jalan Seksama, Menteng 7, Kecamatan Medan Denai.

Meskipun kondisi mobil ringsek, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sejumlah pohon juga tumbang di beberapa ruas jalan seperti di Jalan AH Nasution sehingga menyebabkan kemacetan sepanjang 2 kilometer (KM).

"Saat melintas mobil tiba-tiba kena timpa pohon. Bagian depan mobil rusak parah. Tapi pengemudinya selamat. Enggak ada yang luka-luka. Kalau enggak salah ada dua orang di dalam mobil," ujar Hasan Siregar, warga Jalan Menteng 7 Kecamatan Medan Denai.

Sementara sejumlah pengendara motor yang melintas di kawasan Jalan Seksama, Menteng 7 saat hujan turun sempat khawatir akan melintasi jalan tersebut. Saat hujan turun sejumlah warga pengendara sepeda motor memilih berteduh di rumah warga daripada di bawah pohon.

"Banyak kali pohon tua di kawasan Jalan Seksama ini. Cuaca memang saat itu hujan deras ditambah angin kencang. Jadi kami lebih milih berteduh di rumah rumah warga. Dari pada ketimpa pohon," terang Hermawan, warga Jalan Tritura, saat berteduh di kawasan Jalan Seksama ini.

Semetara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mengimbau warga untuk tidak beraktivitas di bantaran sungai. Sebab, di Kota Medan dan beberapa kota lainnya, cuaca tengah dilanda hujan deras disertai badai petir.

"Dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, air sungai sewaktu-waktu bisa saja meluap. Kami minta kepada warga untuk berhati-hati dan sementara waktu tidak beraktivitas di pinggir sungai," kata Kepala Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)