Kepergok Curi Motor, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

Jum'at, 05 Mei 2017 - 19:28 WIB
Kepergok Curi Motor, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga
Kepergok Curi Motor, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga
A A A
MUARADUA - Seorang pemuda Ahmad Dani bin Hayat (25), babak belur dihajar warga karena kepergok mencuri sepeda motor. Ironisnya, aksi pencurian yang dilakukan pemuda dari Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Buana Pemaca, OKU Selatan‎, dilakukan saat warga berusaha memadamkan api saat kebakaran hebat melanda Pasar Ilir Muaradua, Kamis (4/5/2017) Pukul 21.30 WIB.

Dia malah mencari kesempatan mencuri sepeda motor milik orang yang sedang membantu korban kebakaran. Dia hendak mencuri motor milik Andika Saputra bin Pawansi (18,)‎ warga Talang Bandung, Kecamatan Muaradua, yang diparkir sekitar 10 meter dari lokasi kebakaran.

Apes, aksinya kepergok korban dan warga sehingga menjadi bulan-bulanan kemarahan massa. Beruntung, belasan personel Polres OKU Selatan dan Polsek Muaradua tiba di lokasi kejadian, Ahmad Dani langsung diamankan dari amuk massa.

"Kami menduga tersangka adalah spesialis begal sepeda motor yang sudah meresahkan warga Muaradua dan sekitarnya. Selain mengambil motor di lokasi kebakaran, dia sudah enam kali melakukan pencurian di tempat berbeda," jelas Kapolres OKU Selatan, AKBP Ahmad Pardomuan melalui Kasat Reskrim AKP Ujang Abdul Aziz, Jumat (5/5/2017).

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya kunci letter T, ‎sebilah pisau badik, beserta tiga unit motor mereka Yamaha Jupiter Z, Yamaha Mio, dan yang Jupiter MX.

"Akibat perbuatanya tersangka tersebut ‎akan dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman tujuh tahun perjara. Petugas akan mengembangkan kasus tersebut guna mengungkap tersangka lain," pungkas Ujang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)