Polisi Ringkus Kawanan Rampok Spesialis Pecah Kaca Mobil

Kamis, 04 Mei 2017 - 14:51 WIB
Polisi Ringkus Kawanan...
Polisi Ringkus Kawanan Rampok Spesialis Pecah Kaca Mobil
A A A
KARAWANG - Jajaran Polsek Cikampek berhasil meringkus kawanan rampok spesialis pecah kaca mobil yang biasa beroperasi di rest area sepanjang tol Cikampek.

Modus operandi kawanan perampok ini mengintai mobil pribadi yang parkir di rest area kemudian memecahkan kaca mobil dan mengambil barang berharga di dalam mobil. Selain di rest area kawanan ini juga melakukan aksinya di sejumlah kawasan industri di Karawang dan Purwakarta.

Kapolsek Cikampek Kompol Dony Satria Wicaksono membenarkan penangkapan tersebut. Dia mengatakan dua orang pelaku ditangkap di di sekitar SPBU kawasan industri Indotaisei, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang saat hendak merampok.

"Kita sudah mengintai mereka sejak lama karena aksinya sudah meresahkan masyarakat terutama pemilik kendaraan. Kita menangkap mereka saat hendak melakukan aksinya di sebuah mobil yang sedang parkir di dekat SPBU," katanya, Kamis ((4/5/2017).

Menurut Doni penangkapan terhadap kawanan perampok ini bermula ketika unit Reskrim Polsek Cikampek sedang melakukan patroli di Kawasan Industri Indotaisei.

Petugas yang sedang menyamar ini melakukan patroli untuk mencari pelaku yang sering melakukan perampokan terhadap mobil yang sedang parkir.

Saat sedang patroli petugas mencurigai dua orang yang sedang berdiri di dekat salah satu mobil yang sedang parkir.

"Saat itu pelaku baru turun dari motor dan mendekati mobil yang parkir. Saat kita sedang mengintai pelaku memecahkan kaca mobil menggunakan busi yang sudah diludahi sebelumnya." katanya.

Pelaku langsung tancap gas usai berhasil mengambil tas hitam dari mobil korbannya dan langsung dikejar petugas.

Dalam pengejaran itu polisi berkordinasi dengan petugas sekuriti kawasan industri untuk menutup seluruh pintu gerbang keluar kawasan.

"Pelaku sudah tidak bisa keluar dari kawasan dan kami tangkap tanpa memberikan perlawana di dekat SPBU," katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Doni, kedua pelaku mengaku kerap mengambil laptop, tas dan uang dari dalam mobil korbannya.

Berdasarkan pengakuan sementara pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 7 kali antara lain di rest area dan kawasan industri di wilayah Karawang, Cikarang dan Purwakarta.

"Ini baru pengakuan pelaku, kami masih mendalami kasus ini. Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan intesif dan kami tahan di tahanan Polsek untuk sementara,"pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3133 seconds (0.1#10.140)