Korban Banjir Magelang Membutuhkan Makanan dan Sembako

Selasa, 02 Mei 2017 - 13:29 WIB
Korban Banjir Magelang...
Korban Banjir Magelang Membutuhkan Makanan dan Sembako
A A A
MAGELANG - Relawan lembaga kemanusiaan PKPU mencatat saat ini korban banjir bandang di Magelang, Jawa Tengah membutuhkan makanan siap saji, sembako, pakaian, dan hygiene kits. PKPU juga telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Magelang, internal PKPU, dan mengirim tim rescue ke lokasi kejadian.

”Kami segera akan melakukan assessment kebutuhan, evakuasi, dan distribusi logistik,” kata Surahmadi, IC Lembaga Kemanusiaan PKPU yang dibantu empat orang lainnya.

PKPU juga membuka rekening donasi bagi yang ingin memberikan sumbangan yakni transfer ke rekening Bank Syariah Mandiri atas nama PKPU Magelang 708 709 0293. PKPU juga memberikan layanan jemput donasi dengan menghubungi nomer ponsel 08156802345.

Berdasarkan keterangan BPBD Kabupaten Magelang telah terjadi tanah longsor di beberapa lokasi sejak Jumat 28 April 2017. Tanah longsor terjadi antara lain di Dusun Sumberejo, Desa Bigaran, Kecamatan Borobudur yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan lingkar Bigaran-Kenalan serta menutup saluran irigasi dengan tebal material 5-8 meter.

Tanah longsor juga menyebabkan tertutupnya akses jalan di Dusun Pagergunung, Desa Ambartawang, Kecamatan Mungkid. Sementara di Dusun Nipis Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, puluhan rumah terkena banjir bandang dan beberapa warga luka, meninggal dunia, dan dilaporkan hilang. (kis/pkpu_hi)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5977 seconds (0.1#10.140)