Bandar Narkoba Ditembak Mati, Polisi Sita 10 Kg Sabu-Sabu

Rabu, 26 April 2017 - 19:30 WIB
Bandar Narkoba Ditembak Mati, Polisi Sita 10 Kg Sabu-Sabu
Bandar Narkoba Ditembak Mati, Polisi Sita 10 Kg Sabu-Sabu
A A A
PALEMBANG - Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan Polda Sumsel menembak mati seorang bandar narkoba saat penggerebekan di Perumahan Azhar Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Rabu (26/4/2017). Dari penggerebekan tersebut polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 10 kilogram (Kg)dan 6.000 butir pil ekstasi.

Jenazah bandar narkoba yang belum diungkap identitasnya langsung dibawa ke Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel untuk dilakukan autopsi. Dari lokasi petugas juga menangkap dua tersangka lain. Kemudian petugas kembali melakukan pengembangan dan melakukan penggrebekan showroom mobil BSA Mobilindo di Jalan Alamsyah Ratu Prawira, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I. Dalam penggerebekan tersebut, enam personel BNN bersenjata lengkap, dibantu petugas Polda Sumsel, dan Polsek Ilir Barat I.

Dari lokasi tesebut, petugas menangkap tiga lelaki serta berapa berkas dokumen dari dalam kantor BSA Mobilindo. "Barang bukti yang kita amankan sekitar 15 kilogram sabu-sabu. Besok selengkapnya akan dirilis di Polda Sumsel," ujar seorang personel yang menggunakan rompi bertuliskan BNN di lokasi kejadian.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga bandar narkoba di Palembang. "Barang buktinya 10 kilogram sabu-sabu dan 6.000 butir pil ekstasi. Satu ditembak mati karena melawan saat ditangkap dan dua orang lagi sudah diamankan," ungkapnya.

Agung menambahkan, saat ini Polda Sumsel bersama BNN Pusat sedang melakukan pengembangan kasus. "Sedang dikembangkan, besok (hari ini, red) akan saya rilis langsung," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6828 seconds (0.1#10.140)