Bupati Kudus Dicalonkan Sebagai Gubernur Jateng

Rabu, 26 April 2017 - 18:49 WIB
Bupati Kudus Dicalonkan Sebagai Gubernur Jateng
Bupati Kudus Dicalonkan Sebagai Gubernur Jateng
A A A
KUDUS - Bupati Kudus H Mushtofa dicalonkan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Dukungan ini disampaikan saat Deklarasi Pencalonan Bupati Kudus H Musthofa sebagai Gubernur Jawa Tengah di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, Rabu (26/4/2017).

”Kami mohon dengan kerendahan hati agar Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Hj Megawati Soekarno Putri berkenan mengabulkan permohonan kami,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kudus Achmad Yusuf Roni saat membacakan Deklarasi Pencalonan H Musthofa sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Yusuf yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kudus mengatakan, Jawa Tengah membutuhkan sosok pemimpin yang bisa ngajeni dan ngayemi, agar bisa membawa pada kondisi aman, nyaman, tenteram, serta menyejahterakan. Ngajeni yang dimaksudkan yaitu pemimpin yang bisa menghormati, menghargai dan bisa "ngewongke" kepada masyarakat yang dipimpinnya. Bukan Pemimpin yang semena-mena dan hanya memberikan jargon-jargon politik yang ternyata dalam faktanya tidak sama seperti apa yang diucapkan.

Sedangkan “ngayemi” diartikan sebagai pemimpin yang mampu memberikan rasa ayem, tenteram dan damai kepada masyarakat, yang ujungnya adalah tercipta kedamaian dan kesejahteraan. Di samping itu, pemimpin Jawa Tengah adalah pemimpin yang telah mampu memberikan kerja nyata dalam membangun daerah dan mengabdi kepada masyarakatnya.

Dalam deklarasi tersebut, PDI Perjuangan Kudus menyatakan siap bergotong royong untuk bersama-sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur masyarakat lainnya, serta seluruh rakyat Jawa Tengah untuk menyukseskan dan memenangkan H Musthofa dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, Masan mengatakan, pengusulan H Musthofa ini juga didasari pada kondisi objektif yang nyata yang telah dilakukan selama menjabat Bupati Kudus dua periode. Sebagai Bupati Kudus H Musyhofa banyak inovasi dan program-program nyata telah dilaksanakan dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Kami ingin manfaat ini bisa semakin dirasakan seluruh masyarakat Jawa Tengah,” tegas Masan yang juga Ketua DPRD Kudus.

Setelah dilakukan deklarasi ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus segera akan mengikuti proses mekanisme selanjutnya terkait pencalonan Gubernur dan Wagub. "Kami akan ikuti mekanisme, misalnya mendaftarkan ke DPD atau DPP, atau prosedur lain yang berlaku," tegas Masan.

Bupati H. Musthofa saat dikonfirmasi via telepon berada di Jakarta, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan ini. ”Saya harus tahu diri dan tidak boleh gegeden rumongso dengan adanya dukungan ini. Sebagai bupati saya akan tetap fokus melaksanakan tugas hingga usai,” kata H Musthofa yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kudus dan pernah menjadi anggota DPRD Jateng ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)