Pendaki Cantik Kedinginan di Gunung Muria, Dievakuasi Tim SAR Gabungan

loading...
Pendaki Cantik Kedinginan di Gunung Muria, Dievakuasi Tim SAR Gabungan
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi pendaki yang mengalami hipotermia saat mendaki di Gunung Muria.Foto/dok SAR
KUDUS - Pendaki Gunung Muria , Mulida Arifatur (17), warga Honggosoco RT04/RW01, Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Minggu (17/1/2021).

Korban diketahui mengalami hipotermia (kondisi tubuh menurun akibat kedinginan) saat mendaki Gunung Muria, pada Sabtu (16/1/2021).

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengatakan, kronologi awal kejadian pada sabtu (16/1/2021) sore pukul 15.00 WIB, korban bersama 8 rekannya pergi mendaki ke Gunung Muria.

Baca juga: Ada Awan Panas Guguran Dari Semeru, Belasan Kecamatan di Probolinggi Hujan Abu



"Sesampainya di Pos 1, korban sudah merasakan kelelahan namun tetap melanjutkan perjalanan ke Pos 2, " kata Yahya.

"Belum sampai di Pos 2, korban sudah tidak kuat hingga mengalami hypothermia. Teman korban akhirnya turun ke Pos 1 untuk meminta bantuan evakuasi," ujarnya.

Baca juga: Lava Pijar Gunung Merapi Meluncur Makin Jauh, Dalam 6 Jam Muntahkan 36 Kali



Upaya penyelamatan pun digelar oleh tim SAR gabungan, pada pukul 23.45 WIB, korban berhasil dievakuasi dengan selamat di Pos 1 puncak Natas Angin dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Gribig dengan menggunakan ambulans.

"Dengan berhasilnya evakuasi tersebut, maka operasi sar resmi ditutup dan seluruh sru dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” katanya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top