Kegembiraan Anak-anak Lumbung Baca Kudus Dapat Koleksi Buku Baru dari MNC Peduli

Jum'at, 18 Maret 2022 - 13:43 WIB
loading...
Kegembiraan Anak-anak Lumbung Baca Kudus Dapat Koleksi Buku Baru dari MNC Peduli
Anak-anak Lumbung Baca Kudus mendapatkan bantuan buku bacaan dari MNC Peduli. Foto: Angga/SINDOnews
A A A
KUDUS - Anak-anak di Lumbung Baca Kampung Budaya di Piji Wetan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, senang mendapat tambahan koleksi buku-buku bacaan dan perlengkapan peralatan perpustakaan dari MNC Peduli.

"Kami senang dengan bantuan ini. Koleksi buku menjadi bertambah, sehingga akan menambah pengetahuan anak-anak di sini. Bantuan ini sangat bermanfaat. Terimakasih," kata salah seorang anak, Jumat (18/3/2022).

Bantuan dari MNC Peduli ini, merupakan bagian dari program #GenerasiCerdasAnakBangsa yang diusung MNC Peduli untuk mendorong literasi dan keterampilan anak dalam membentuk generasi cerdas penerus bangsa.

Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan APD untuk RSU Kupang

MNC Peduli yakin, dengan membangun generasi muda yang cerdas, kreatif dan mandiri serta berkarakter diperlukan peran dari berbagai pihak.

Karenanya, kegiatan serupa telah dilaksanakan MNC Peduli di sejumlah kota/ kabupaten di DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat dan sejumlah kota lainnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia.

“Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca,” jelasnya.

Baca: Masker Bantuan MNC Peduli Disambut Antusias Warga Padang

Jessica juga mengatakan, bahwa dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak.

“Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu, bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru. Sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter anak," ungkapnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(hsk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.101#12.26)