Tambang Galian C Liar Minta Korban, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam

Rabu, 29 Maret 2017 - 23:39 WIB
Tambang Galian C Liar Minta Korban, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam
Tambang Galian C Liar Minta Korban, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam
A A A
LUBUKLINGGAU - Seorang bocah berusia 11 tahun, Tio Ramadani Pratama, tewas tenggelam di lokasi galian C liar di RT 03, Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Rabu (29/3/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian ini harus menjadi perhatian pemerintah untuk mengatur dan mengawasi aktivitas tambang liar yang semakin marak.

Hambali, anggota DPRD Kota Lubuklinggau Dapil Lubuklinggau Selatan yang juga keluarga korban, menerangkan, Tio tewas tenggelam di galian C tambang pasir liar yang dipenuhi air. Galian tersebut memiliki kedalaman 5 meter dan digenangi air.

"Korban tenggelam saat bermain sama teman-temannya di lokasi galian C ilegal. Kami minta pihak berwajib mengusut tuntas peristiwa ini," kata Hambali.

Saat korban tenggelam, teman-temannya segera memberitahu warga untuk minta tolong. Namun, ketika warga tiba di lokasi korban sudah lemas dan tidak bernapas lagi. ‎Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau, tapi nyawanya tidak tertolong lagi.

Hambali meminta kepolisian mengambil tindakan tegas terhadap pemilik galian C liar yang menyebabkan kematian anak tunggal Trianto tersebut. "Pemilik galian C itu harus diberikan tindakan tegas oleh penegak hukum, karena telah menyebabkan nyawa seorang anak melayang," tegasnya.

Sementara itu, Polres Lubuklinggau Selatan menerjukan sejumlah personel ke lapangan untuk mengecek lokasi galian C tersebut, Rabu (29/3/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan korban, langsung dimakamkan keluarga sekitar pukul 19.00 WIB di TPU Temam.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9892 seconds (0.1#10.140)