Pendaki Hilang saat Turun ke Kawah Gunung Lokon

Minggu, 26 Maret 2017 - 08:37 WIB
Pendaki Hilang saat Turun ke Kawah Gunung Lokon
Pendaki Hilang saat Turun ke Kawah Gunung Lokon
A A A
TOMOHON - Seorang pendaki Gunung Lokon, Kota Tomohon, dilaporkan hilang sejak Sabtu (25/3/2017). Pendaki bernama David Lumbanaung (17), warga Kecamatan Tikala, Kota Manado, dilaporkan hilang saat turun ke kawah gunung berapi tersebut sekitar pukul 14.00 WITA.

Tim Basarnas Provinsi Sulut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tomohon, dan Polres Tomohon yang menerima laporan langsung turun ke lokasi kejadian. Koordinator Tim Evakuasi Basarnas Rusmadi mengatakan, telah menerjunkan sebanyak 20 personel untuk melakukan pencarian pendaki hilang yang masih berstatus siswa SMK di Kota Manado.

“Berdasarkan laporan dari rekan-rekan korban, pada saat itu korban turun ke kawah sendirian. Katanya saat sudah di kawah korban hendak menulis nama di batu, tiba-tiba langsung berkabut. Teman-teman korban berupaya memanggil korban namun tidak ada jawaban, jadi mereka turun dan melaporkan kejadian ini kepada kami," ungkapnya.

Dia menjelaskan, sejak Sabtu malam telah menerjunkan sebanyak 20 personel ke lokasi kawah. Secara keseluruhan, ada sekitar 50 personel yang terlibat dalam proses pencarian ini. Saat ini, korban belum ditemukan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)