Terkait Aksi Pelemparan KA Serayu, Sembilan Suporter Sepak Bola Ditangkap

Jum'at, 24 Maret 2017 - 14:36 WIB
Terkait Aksi Pelemparan KA Serayu, Sembilan Suporter Sepak Bola Ditangkap
Terkait Aksi Pelemparan KA Serayu, Sembilan Suporter Sepak Bola Ditangkap
A A A
BANDUNG - Polisi menangkap sembilan pelaku pelemparan terhadap Kereta Api (KA) Serayu jurusan Pasar Senen-Purwokerto. Polisi juga menyita delapan unit sepeda motor sebagai barang bukti yang digunakan para pelaku saat melakukan pelemparan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, ‎pelemparan yang dilakukan oknum suporter Persib ini dilakukan di Stasiun Kiaracondong pada Jumat (24/3/2017) sekitar pukul 00.05 WIB. Pelaku pelemparan mengincar suporter Persija yang berada dalam Kereta Api Serayu. Baca: Dilempari Batu Suporter Bola, Tiga Penumpang Luka dan 20 Kaca KA Serayu Pecah.

"Terdapat sekitar 130 orang suporter Persija di gerbong, 4, 5, dan 6. Mereka naik KA Serayu menuju Cilacap karena akan menyaksikan pertandingan antara Persija dan PS Cilacap. Sesampai di Stasiun Kiaracondong, keberadaan mereka diketahui oleh 20 orang Bobotoh dan terjadi kasus pelemparan terhadap kereta api tersebut,” katanya.

Setelah menerima laporan ada pelemparan, personel Polsek Kiaracondong melakukan penangkapan terhadap para pelaku pelemparan. Ada sembilan pelaku yang diamankan ini berinisial DK (22), M (21), OM (22), IF (19), IU (19), HA (18), AFJ (21), MI (21), dan IZ (18).

Atas kejadian tersebut, Hendro meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas di Kota Bandung. "Jagalah perdamaian di Kota Bandung,‎ silakan melakukan aktivitas asal jangan melakukan pelanggaran hukum karena akan kami tindak," tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0036 seconds (0.1#10.140)