Bocah Tujuh Tahun di Pandeglang Miliki Kelamin Ganda sejak Lahir

Senin, 20 Maret 2017 - 14:47 WIB
Bocah Tujuh Tahun di Pandeglang Miliki Kelamin Ganda sejak Lahir
Bocah Tujuh Tahun di Pandeglang Miliki Kelamin Ganda sejak Lahir
A A A
PANDEGLANG - Bu (7), warga Desa Bojong Manik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, sejak lahir memiliki kelamin ganda. Dia kerap diledak teman-temannya.

Iti Marsiti (37), ibunda Bu menceritakan bahwa anaknya diketahui memiliki kelainan sejak berusia dua tahun. Saat itu, Bu buang air kecil tidak seperti anak laki-laki lainnya. Dia mengeluarkan air seninya dari lubang di antara uretra dengan kelaminnya.

Ibunda Bu langsung membawa anak semata wayangnya itu ke Puskesmas Sindangresmi. Pihak dokter kemudian mendiagnosa Bu memiliki kelamin ganda.

"Dari lahir itu udah begitu (kelaminnya). Saya sudah pernah ke puskesmas lima tahun lalu, tapi kata dokternya tunggu besar kalau mau dioperasi," kata Iti, Senin (20/3/2017).

Karena ada kelainan tersebut, anaknya kerap diejek oleh teman-teman seumurnya karena buang air kecil layaknya wanita. "Kalau main kadang sering diejekin sama temen. Dia itu sehat, enggak kenapa-kenapa cuma beda pas kalau buang air kecil aja," ujarnya.

Untuk menyembuhkan anaknya, Iti yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu hanya bisa berharap ada yang membantu membawa anaknya ke rumah sakit.

"Bapaknya udah enggak ada sejak Buchori masih dalam kandungan. Maunya normal lagi, dioperasi juga enggak apa-apa asal ada yang mau nanggung," harapnya.

Kepala Desa Bojong Manik Sukri mengajak semua pihak untuk bergotong royong membantu penderitaan Bu dan ibunya. "Kami tidak bisa bergerak sendiri. Karena yang saya tahu untuk sampai operasi itu membutuhkan waktu yang panjang. Untuk biaya akomodasi dan menunggu di rumah sakit ini yang kami bingung, makanya semua pihak harus membantu," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0772 seconds (0.1#10.140)