Dua Siswa SMK di Pangandaran Tenggelam, 1 Tewas

Minggu, 12 Maret 2017 - 22:13 WIB
Dua Siswa SMK di Pangandaran...
Dua Siswa SMK di Pangandaran Tenggelam, 1 Tewas
A A A
PANGANDARAN - Peristiwa kecelakaan laut terjadi di areal Pos 5 atau Taman Sunset Pangandaran Pantai Barat, Minggu (12/3/2017). Kecelakaan laut tersebut menimpa dua siswa SMK Negeri 2 Pangandaran yang sedang melakukan kegiatan praktIk kerja di salah satu perusahaan di kawasan Pantai Barat Pangandaran.

Kejadian bermula saat siswa SMK tersebut meminta izin kepada perusahan tempatnya melakukan praktik kerja untuk bermain di pantai. Siswa tersebut diketahui bernama Suryadi (18), Ajat Sudrajat (17) dan Pupu Jaenudin (16). Selanjutnya Suryadi dan Ajat Sudrajat berenang sedangkan Pupu Jaenudin hanya bermain di pantai.

Menurut teman korban Pupu Jaenudin, saat dua temannya sedang asyik berenang tiba-tiba datang ombak cukup besar dan arusnya menyeret mereka ke tengah laut.

"Selanjutnya saya berteriak meminta pertolongan dan menghubungi pihak Balawista, setelah itu pihak Balawista langsung melakukan upaya penyelamatan," kata Pupu.

Petugas Balawista berhasil mengevakuasi keduanya. Namun sayang nyawa Suryadi warga Dusun Karangbungur, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, tak tertolong dan meninggal dunia.

Sedangkan Ajat Sudrajat mengalami trauma berat dan sempat koma serta perlu penanganan serius pihak medis. Selanjutnya keduannya dibawa ke Puskesmas Pangandaran untuk penanganan medis.

Saat ini Ajat Sudrajat sedang menjalani penanganan medis sedangkan jasad Suryadi disimpan di Kamar Jenazah, menunggu pihak keluarga.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)