Pria Berhelm Pink Ditemukan Mengambang di Sungai Citanduy

Selasa, 07 Maret 2017 - 00:09 WIB
Pria Berhelm Pink Ditemukan Mengambang di Sungai Citanduy
Pria Berhelm Pink Ditemukan Mengambang di Sungai Citanduy
A A A
CIAMIS - Warga Dusun Sirnarasa, Desa Beber, Kecamatan Cimaragas digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria tanpa identitas yang masih mengenakan helm berwarna merah muda atau pink merek NHK mengambang di Sungai Citanduy, Senin 6 Maret 2017.

Saat ditemukan mayat pria tersebut hampir setengah telanjang. Mayat pria berusia sekitar 35 tahun ini ditemukan pertama kali oleh warga Desa Beber Hormat saat hendak pulang dari sawah, melihat mayat mengambang dan menyangkut di bebatuan.

Kemudian langsung melaporkannya kepada pemerintah desa diteruskan kepada Polsek Cimaragas. Menerima laporan tersebut, petugas polsek langsung terjun ke lokasi penemuan bersama tim Inafis Polres Ciamis.

Bersama Tim SAR Ciamis dan masyarakat, petugas langsung mengevakuasi mayat menggunakan mobil ambulans ke RSUD Ciamis untuk dilakukan otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Proses evakuasi cukup memakan waktu, dari penemuan sekitar pukul 17.00 WIB mayat berhasil dibawa dari sungai sekitar pukul 19.20 WIB. Kondisi mayat sudah mengeluarkan bau tidak sedap karena diperkirakan sudah tenggalam di sungai selama 2-3 hari.

"Mayat ditemukan oleh warga di sungai dalam kondisi terlentang, kondisi ditemukan masih mengenakan helm di kepala dan setengah telanjang," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cimaragas, Aiptu Rahmat Irwan saat ditemui di RSUD Ciamis, Senin 6 Maret 2017 malam.

Dugaan sementara, kata dia, mayat tersebut terjatuh ke sungai, karena pemeriksaan sementara tidak ditemukan ada luka-luka. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan.

"Belum mengarah pidana, sekarang masih dilakukan pemeriksaan bersama tim medis. Diperkirakan berdasarkan tim medis mayat sudah berada dalam air sekitar dua sampai tiga hari, mungkin dua hari belakangan arus air cukup besar," katanya.

Rahmat mengatakan tidak ditemukan identitas di sekitar tubuh korban.Meski menggunakan helm, namun tidak ditemukan kendaraan sepeda motor di sekitar lokasi penemuan, terlebih lokasinya cukup jauh dari jalan.

"Justru itu lokasi jatuhnya itu kita masih melakukan pencarian, kalau dari TKP dengan jalan cukup jauh sekali. Kami masih melakukan penyelidikan," ucapnya.

Menurut dia, polisi akan melakukan penyelidikan jika dari hasil pemeriksaan luar maupun otopsi mayat ditemukan adanya bukti tindak pidana.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6195 seconds (0.1#10.140)