Tim SAR Temukan Jasad Bocah yang Hanyut saat Ambil Sendal

Kamis, 02 Maret 2017 - 21:27 WIB
Tim SAR Temukan Jasad Bocah yang Hanyut saat Ambil Sendal
Tim SAR Temukan Jasad Bocah yang Hanyut saat Ambil Sendal
A A A
GARUT - Tim SAR akhirnya menemukan Muhammad Rajib Alfares, bocah berusia empat tahun yang hanyut pada Rabu 1 Maret 2017. Humas Basarnas Bandung, Joshua, mengatakan saat ditemukan korban sudah tak bernyawa.

Menurut dia, korban ditemukan di Sungai Cimanuk Kawasan Desa Wado, Kabupaten Sumedang. Derasnya arus air, membuat korban yang tinggal di Kampung Depok, Desa Sinargalih, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut hanyut sejauh puluhan kilometer.

"Korban ditemukan di daerah Desa Wado, Kecamatan Wado, Sumedang, dalam kondisi meninggal," kata Joshua, Kamis (2/3/2017).

Menurut Joshua, tim SAR membagi tugas dalam operasi pencarian itu. Pertama, tugas pencarian dilakukan di area persawahan dan kolam ikan milik warga.

"Kedua menyusuri saluran irigasi Desa Sinargalih hingga Desa Sukahati. Karena korban sudah ditemukan, maka operasi pencarian ditutup," ujarnya.

Jasad korban dalam keadaan tertelungkup saat ditemukan. Ambulans dari Puskesmas Cilimus membawa jenazah korban untuk diantarkan ke rumah duka.

Sebelumnya, Rajib dilaporkan hilang setelah mencoba mengambil sandal miliknya yang masuk ke dalam parit di kawasan Kampung Depok, Bayongbong, pada Rabu sekitar pukul 17.00 WIB. Nahas, Rajib terpeleset dan dinyatakan hilang terseret arus.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)