Pelaku Teror di Kelurahan Arjuna Diduga Pengantin

Senin, 27 Februari 2017 - 12:02 WIB
Pelaku Teror di Kelurahan Arjuna Diduga Pengantin
Pelaku Teror di Kelurahan Arjuna Diduga Pengantin
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat menduga pelaku teror di Kelurahan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung sebagai pengantin. Istilah pengantin ialah pelaku merupakan orang yang disiapkan untuk bom bunuh diri.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, diduga kuat pelaku teror di Kelurahan Arjuna memang disiapkan sebagai pelaku bom bunuh diri. “Kemungkinan akan menjadi pengantin, karena sudah kita deteksi,” ujar Anton di depan Kantor Kelurahan Arjuna usai memastikan pelaku teror telah dibekuk.

Anton belum dapat memastikan jaringan calon 'pengantin' yang menyasar kantor kelurahan itu. "Saat ini pelaku telah diamankan dalam dalam kondisi kritis. Pelaku dibekuk dalam posisi tertelungkup di dalam kantor kelurahan. Mudah-mudahan masih bisa tertolong, ada luka tembak,” ujar Anton.

Mantan juru bicara Mabes Polri itu menjelaskan, pelaku yang membawa senjata api rakitan mengenakan pakaian hitam, berjaket dan berambut ikal. “Nanti kita tayangkan fotonya,” ujarnya.

Untuk diketahui, mulanya ada ledakan di Jalan Pandawa, Bandung pagi tadi. Pelaku ternyata tepergok anak-anak SMA lantas kabur ke dalam kantor Kelurahan Arjuna. Pelaku lantas ke lantai dua dan melakukan pembakaran. Namun, pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)