Heli Bell Satgas Udara Temukan Kebakaran Lahan di Rohil

Senin, 20 Februari 2017 - 22:53 WIB
Heli Bell Satgas Udara...
Heli Bell Satgas Udara Temukan Kebakaran Lahan di Rohil
A A A
ROKAN HILIR - Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, saat patroli menggunakan helikopter bell menemukan kebakaran lahan cukup besar di Labuhan Papan, Kecamatan Tanah Putih. Satu unit Helikopter Bell dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) ini diperbantukan ke Riau untuk melakukan patroli.

Setelah menemukan titik api, Satgas Udara menghubungi Satgas Darat Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan. Terlihat kepulan asap membumbung tinggi ke udara dan membakar area yang cukup luas.

"Setelah menemukan titik api, langsung dikoordinasikan dengan pihak BPBD, TNI AD, Polri, dan Manggala Agni," kaya staf Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, Mayor Mayor Ferry Duwantoro, Senin (20/12/2017)

Setelah itu Satgas Udara Kembali melakukan patroli. Helli Bell bergerak ke Kabupaten Siak. Disana petugas kembali menemukan titik api. Namun kebakaran tidak separah di Kabupaten Rokan Hilir. “Kebakaran di Siak terdeteksi di Kecamatan Mempura. BPBD sudah ke lokasi untuk memadamkan api," tandas Kasi Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8407 seconds (0.1#10.140)