Kapolda Bubarkan Ratusan Massa di Kantor PPK Kecamatan Menggala

Kamis, 16 Februari 2017 - 15:14 WIB
Kapolda Bubarkan Ratusan Massa di Kantor PPK Kecamatan Menggala
Kapolda Bubarkan Ratusan Massa di Kantor PPK Kecamatan Menggala
A A A
MENGGALA - Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno membubarkan ratusan massa di kantor Kecamatan Menggala yang digunakan sebagai kantor panitia pemilihan kecamatan (PPK), Kamis siang (16/2/2017). Kedatangan Kapolda bersama pejabat Polda pada Kamis siang ini melihat kondisi kantor PPK yang diduga sempat terjadi kericuhan pada Rabu malam.

Sebelumnya pada Rabu malam 15 Februari 2017 terjadinya insiden pembukaan berkas suara dari TPS yang dikirimkan ke PPK.

Melihat kondisi berkas surat suara dibuka tanpa pleno, ratusan massa pendukung pasangan nomor urut 3, Winarti dan Hendri langsung melakukan penjagaan di kantor Camat Menggala.

Ratusan massa ini berharap tidak ada tindakan kecurangan pengurangan suara dari masing-masing TPS.

Kapolda Irjen Pol Sudjarno langsung memeriksa ruang penyimpanan kotak suara di ruang kantor Kecamatan Menggala dan melihat kunci segel pada kotak suara.

Setelah itu Kapolda meminta massa dari salah satu pasangan untuk membubarkan diri dari Kantor Kecamatan Menggala. Sementara aksi massa ini dipicu lantaran adanya dugaan kecurangan oleh oknum PPK.

Ratusan masa ini langsung membubarkan diri dan kembali ke markas pemenangan Winhen. Pilkada Kabupaten Tulang Bawang yang diikuti oleh tiga pasangan calon ini suara tertinggi diraih paslon nomor urut 3 Winarti dan Hendri.

Sementara nomor urut 2, pasangan Hanan dan Heri mendapat suara lebih rendah dari nomor urut 3. Sedangkan pasangan nomor urut 1 mendapat perolehan suara terkecil.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9937 seconds (0.1#10.140)