Rayakan Hari Jadi yang ke 24, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tulang Bawang Tertinggi di Provinsi Lampung

Senin, 22 Maret 2021 - 15:48 WIB
loading...
Rayakan Hari Jadi yang ke 24, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tulang Bawang Tertinggi di Provinsi Lampung
Bupati Tulang Bawang Hj Winarti dalam Rapat Paripurna HUT ke 24 Kabupaten Tulang Bawang, Senin (22/3/2021) yang digelar secara virtual. Foto Ist
A A A
TULANG BAWANG - Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tulang Bawang masih diatas 1% meski di tengah masa Pandemi COVID-19 . Pertumbuhan ekonomi ini tertinggi di Provinsi Lampung.
Rayakan Hari Jadi yang ke 24, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tulang Bawang Tertinggi di Provinsi Lampung

"Beberapa program di 25 program BMW ini sangat membantu masyarakat meningkatkan daya tahan perekonomiannya di era COVID- 19. Ini terbukti dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tulang Bawang pertumbuhan ekonominya masih di atas 1 persen. Ini tertinggi di Provinsi Lampung dan secara nasional termasuk yang baik," kata Bupati Tulang Bawang Hj Winarti dalam Rapat Paripurna HUT ke 24 Kabupaten Tulang Bawang , Senin (22/3/2021) yang digelar secara virtual.

Program ini, kata bupati, lahir dari mimpi dan keinginan masyarakat 25 program BMW ini sudah berjalan selama dua tahun dan ini juga ternyata sangat relevan di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Dalam kesempatan itu Bupati Tulang Bawang Hj Winarti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Tulang Bawang yang mendukung penuh, bersinergi, dan mengesahkan 25 program bergerak melayani warga (BMW) pada RPJMD tahun 2017 - 2022.
Rayakan Hari Jadi yang ke 24, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tulang Bawang Tertinggi di Provinsi Lampung

Sementara Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi'i juga meyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas capaian yang telah diraih Pemkab Tulang Bawang ini.



Dalam rangka Perayaan HUT Ke-24 Kabupaten Tulang Bawang digelar rangkaian acara diantaranya, Pertama ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan serta pemberian tali asih. Kedua, rapat paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang yang dilaksanakan secara virtual dari gedung DPRD dan gedung Sekretariat Pemkab Tulang Bawang.

Ketiga zikir dan doa bersama sekaligus pemotongan tumpeng perayaan HUT ke 24 di Ruangan Rapat Utama Sekretariat Daerah yang digelar secara virtual dan life on face book dan diikuti seluruh camat, kampung dan ditonton secara luas oleh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyoroti program Tulang Bawang Terang dimana dari 151 kampung dan 4 kelurahan saat ini semua sudah teraliri listrik.

"Pihak PT PLN sudah membangun jaringan listriknya sampai ke pelosok kecamatan dan kampung tinggal masyarakat sekitarnya yang harus mendaftarkan diri nya berlangganan ke pihak PLN," timpalnya.

Menurut Bupati, kemajuan suatu daerah sangat ditentukan diantaranya oleh inovasi yang dilakukan pemerintah daerah bersama stakeholder.

"Kita semuanya berharap Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2021 dapat meningkatkan indeks inovasi daerah dengan hasil memuaskan," kata Bupati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)