Jagoan Golkar Menang Telak di Pilkada Batang

Rabu, 15 Februari 2017 - 21:51 WIB
Jagoan Golkar Menang Telak di Pilkada Batang
Jagoan Golkar Menang Telak di Pilkada Batang
A A A
BATANG - Calon bupati Batang Wihaji dan pasangannya Suyono menang telak dalam Pilkada Batang 2017. Wihaji mengalahkan tiga pasangan calon lainnya.

Ketua DPD Provinsi Golkar Jateng Wisnu Suhardono, mengatakan, kemenangan tersebut berdasar hasil penghitungan sementara yang dilakukan oleh tim paslonnya. Dari hasil penghitungan tersebut, Wihaji-Suyono mendapatkan 59% suara masyarakat Kabupaten Batang.

"Dari penghitungan sementara, kami unggul di semua kecamatan. Hasil penghitungan jam 18.00WIB tadi, kami unggul 59%, paslon yang diusung PDIP 26%, yang diusung PKB dan Nasdem 13%, yang diusung PAN, PKS dan Demokrat 2%," katanya saat menggelar jumpa pers di Kantor DPC Golkar Kabupaten Batang, Rabu malam (15/2/2017).

Pihaknya mengapresiasi usaha seluruh partai politik pendukung Wihaji-Suyono. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada paslonnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Partai Golkar dan PPP, serta Hanura sebagai pendukung kami. Terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Batang atas kepercayaannya. Lima tahun lalu kami juga menang saat mengusung Yoyok dan Soetadi. Jadi ini yang kedua kalinya," ujarnya.

Wisnu juga mengucapkan selamat kepada Wihaji-Suyono yang akhirnya memenangkan pertarungan politik tersebut. Pihaknya berharap sebagai kader Golkar, kedepan Wihaji bekerja dengan baik.

"Selamat kepada Wihaji dan Suyono. Kami minta media membantu pasangan kami untuk mengelola Kabupaten Batang kedepan menjadi lebih baik. Wihaji merupakan kader Golkar asli, jadi tidak mungkin mengecewakan kami," tambahnya.

Sementara itu, Wihaji, mengatakan, hasil sementara tersebut merupakan pilihan rakyat. Jadi kemenangan itu merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Batang.

"Ini merupakan kemenangan rakyat Batang. Jadi kami berterimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Batang. Jadi nanti membangun Batang bareng-bareng," katanya. Dia juga berterimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat dan para ulama Kabupaten Batang.

"Kepada para tokoh masyarakat, ulama dan kyai, tentu kami juga sangat berterimakasih. Saya tidak menduga bisa meraih kemenangan ini, jadi diluar dugaan. Target minimal saya 37%-40%. Sebab semua kandidat sama bagus, jadi persaingan ketat," tandasnya.

Namun, lanjut dia, pihaknya masih akan menunggu pengumuman resmi dari KPUD Kabupaten Batang. Meskipun dari hasil hitungan sementara tim dan relawannya, dirinya unggul telak atas paslon lain.

"Berdasar hasil hitungan C1 relawan dan tim kami, kami mendapatkan 59%. Namun tentu kami tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU," ujarnya.

Meski hasil sementara unggul, Wihaji melarang semua tim dan pendukungnya untuk melakukan konvoi. Sebab, menurutnya konvoi lebih banyak tidak memberi manfaat.

"Pendukung dan tim, kami larang untuk konvoi. Mending bersyukur dan tumpengan saja, sambil menunggu hasil resmi dari KPU. Sebab konvoi tidak bermanfaat," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2017 seconds (0.1#10.140)