Berikan Santunan, Bupati Batang Minta Doa Anak Yatim

Senin, 18 Mei 2020 - 23:31 WIB
loading...
Berikan Santunan, Bupati Batang Minta Doa Anak Yatim
Bupati Batang Wihaji Wakil BupatI Suyono, Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Hanry RJ Napitupulu dan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menyerahkan santunan anak yatim. Foto: Istimewa
A A A
BATANG - Setelah menyerahkan santunan anak yatim piatu secara simbolis kepada 20 anak, Bupati Batang Wihaji meminta doa kepada anak yatim. Menurutnya, doa mereka sangat penting dan mujarab.

"Doa mereka itu luar biasa, karena saya menyakini doa bagian dari ikhtiar Pemkab agar semoga Covid-19 cepat berakhir," kata Wihaji.

Penyerahan bantuan tersebut tampak didampingi Wakil BupatI Suyono, Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Hanry RJ Napitupulu dan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras di Masjid Baitul Mutaqim Desa, Kecamatan Pecalungan, Senin (18/5/2020).

Ia menjelaskan santunan anak yatim muali periode kepemimpinannya yakni seudah berjalan tiga tahun ada 1500 anak yatim menerima Rp1 juta yang pencairanya tiga tahap.

"Kebetulan momentumnya pas bulan ramadan, maka kita cairkan untuk dua tahap. Jadi mendapatkan Rp600 ribu." jelasnya.(Baca juga : Bupati Batang Larang JPS Skema BLT Untuk Bayar Utang )

Dijelaskan, tidak semua anak yatim di Batang menerima santunan karena keterbatasan anggaran, sehingga setiap tahun gantian penerimanya.

"Kalau dulu hanya yayasan yang mengajukan santunan, kini Masjid Jami Kecamatan bisa mengajukan santunan anak yatim dan piatu," tandasnya.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Batang Suprapto menjelaskan, Pemkab Batang mengalokasikan anggaran untuk santunan anak yatim piatu sebesar Rp1,5 miliar.

"Anggaran Rp1,5 miliar belum bisa mengcover semua anak yatim piatu di Kabupaten Batang, sehingga setiap tahunya bergantian yang menerimanya," terang Suprapto.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)