Dua Hari Hanyut di Sungai, Petani Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu, 12 Februari 2017 - 07:03 WIB
Dua Hari Hanyut di Sungai,...
Dua Hari Hanyut di Sungai, Petani Ditemukan Tak Bernyawa
A A A
DEMAK - Seorang petani Ali Musafak (38) ditemukan tak bernyawa setelah hanyut di Sungai Sipon, Desa Sari, Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Jenazahnya baru ditemukan setelah dua hari pencarian oleh Tim SAR dibantu warga.

Sebelumnya, warga Desa Sari itu mengangkut padi hasil panen bersama tiga petani lainnya, pada Jumat, 10 Februari 2017 siang. Warga setempat biasanya mengapungkan karung-karung padi menggunakan terpal melalui Sungai Sipon Gajah.

"Saat di tengah sungai barang bawaan tidak seimbang. Korban yang berada di atas padi, berusaha melompat ke tepi sungai namun tidak sampai hingga akhirnya tenggelam," kata Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo kepada wartawan, Minggu (12/2/2017).

Tubuh korban langsung hanyut terbawa arus sungai. Sementara tiga rekannya berusaha memberi pertolongan dengan menggapai tubuh korban namun terlepas. Atas kejadian tersebut telah dilakukan pencarian terhadap korban oleh BPBD Demak dan Basarnas Jepara, Polsek Gajah dan warga setempat.

Pencarian baru membuahkan hasil menjelang dini hari tadi. Warga menemukan korban sudah tak bernyawa dengan posisi telungkup berjarak 25 meter dari lokasi hanyut. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

"Pihak keluarga korban keberatan untuk dilakukan autopsi dan menyadari hal ini sebagai musibah. Apalagi, setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh bidan desa, juga tidak ditemukan luka atau tanda kekerasan pada jenazah," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)