Amerika Penusuk Kapolsek Katingan Hulu Tewas Ditembak Polisi

Kamis, 09 Februari 2017 - 18:12 WIB
Amerika Penusuk Kapolsek Katingan Hulu Tewas Ditembak Polisi
Amerika Penusuk Kapolsek Katingan Hulu Tewas Ditembak Polisi
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Amerika (28), pelaku penusukan terhadap Kapolsek Katingan Hulu AKP Abdul Karim, yang selama ini buron akhirnya ditembak mati, Rabu (8/2/2017) dini hari.

Amerika ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap di Desa Tumbang Puan, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin TImur, Kalteng.

Dua peluru menembus tubuh Amerika, di bagian dada dan kakinya. Penangkapannya dilakukan di sekitar gubuk persembunyian.

Saat akan ditangkap, Amerika menyerang petugas menggunakan senjata tajam dan senapan angin. Proses penangkapan buronan Polres Katingan itu dibantu Polsek Antang Kalang.

Di dalam persembunyiannya di Antang Kalang, Amerika bersama Lawan (34). Namun, rekannya itu berhasil melarikan diri.

"Kami bantu back up saja, karena dari informasi kedua pelaku sering berada di sekitar desa tersebut. Anggota Polres Katingan langsung melakukan pengintaian dan berkoordinasi kepada kami. Kami sama-sama mendatangi gubuk persembunyian keduanya," ujar Kapolsek Antang Kalang Iptu Afif Hasan, Kamis (9/2/2017) sore.

Jazad Amerika langsung dibawa ke Katingan, dan akan divisum di Palangkaraya. Terungkapnya persembunyian kedua pelaku penusukan kapolsek berawal dari keluhan warga di desa karena ulah Lawan dan Amerika yang sering membuat gaduh.

Keduanya disebutkan kerap sering membawa senjata api dan tajam ketika melintas di permukiman.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0125 seconds (0.1#10.140)