Dua Nelayan Banyuwangi Hilang di Perairan Pulau Menjangan

Rabu, 08 Februari 2017 - 21:22 WIB
Dua Nelayan Banyuwangi Hilang di Perairan Pulau Menjangan
Dua Nelayan Banyuwangi Hilang di Perairan Pulau Menjangan
A A A
BULELENG - Dua nelayan Banyuwangi, Anton dan Sukarman, diduga hilang di sekitar perairan Pulau Menjangan. Kedua nelayan ini berangkat melaut sekitar tiga hari lalu, namun sampai saat ini belum kembali.

Kedua nelayan itu berangkat mencari ikan menggunakan perahu fiber Banpres bernama Putra menuju perairan Banyuwangi. Diduga mereka terjebak cuaca buruk saat berada di perairan utara Pulaki, setelah itu tidak diperoleh kabar lagi.

Kasatpol Air Polres Buleleng, AKP Putu Aryana mengatakan, terakhir dua nelayan ini diketahui terjebak di perairan laut utara Pulaki. Tim SAR dari Banyuwangi dan Buleleng sudah terjun ke lokasi untuk mencari kedua nelayan tersebut. "Mereka hanya menemukan jeriken minyak di sekitar timur laut Pulau Menjangan. Kedua nelayan dan perahunya belum ketemu," kata Putu Aryana, Rabu (8/2/2017).

Dia menjelaskan, upaya pencarian nelayan yang hilang masih terus dilakukan. Diperkirakan, nelayan-nelayan tersebut, hilang diperairan laut Menjangan atau di perairan laut Banyuwangi. "Upaya pencarian terus kita lakukan. Sudah dua hari ini kami bersama SAR mencari para nelayan ini," jelasnya.

Kepala Seksi Operasi SAR, Gede Darmada membenarkan ada dua nelayan Banyuwangi yang hilang. SAR mendapatkan informasi, ada dua nelayan pada Selasa 7 Februari 2017. "Pencarian masih kami lakukan. Mengingat hari sudah malam kita hentikan sementara," tutupnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)