Penerbangan Lion Air di Adisutjipto Tertunda, Ini Penjelasan Angkasa Pura I

Senin, 06 Februari 2017 - 11:33 WIB
Penerbangan Lion Air...
Penerbangan Lion Air di Adisutjipto Tertunda, Ini Penjelasan Angkasa Pura I
A A A
YOGYAKARTA - Otoritas Penerbangan PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto membenarkan adanya penundaan penerbangan pesawat maskapai Lion Air. Mereka menerima pemberitahuan dari maskapai alasan delay karena adanya permasalahan operasional semata.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama mengatakan, pesawat Lion Air batal berangkat pada Minggu malam karena alasan operasional. Rencananya pesawat kembali diterbangkan Senin (6/2/2017) pukul 06.30 WIB. Tetapi hingga siang belum diberangkatkan karena operasional.

"Pesawat JT 520 JOG-BDJ, kurang lebih pukul 07.30 WIB penumpang diturunkan dari pesawat karena alasan operasional," ujarnya.

Rencananya, pesawat tersebut diterbangkan kembali pada pukul 10.15 WIB. Namun, hingga pukul 10.45 WIB belum diberangkatkan karena menunggu giliran jadwal untuk take off. Mundurnya keberangkatan pesawat tersebut dikarenakan kondisi bandara tengah sibuk.

Sementara, Umi, penumpang yang berada di dalam pesawat ketika dihubungi melalui nomor selulernya sekitar pukul 10.50 WIB mengaku sudah menerima surat pemberitahuan resmi dari maskapai penerbangan Lion Air. Dalam surat tersebut diberitahukan alasan perubahan jadwal karena Bad Weather and Notam Overlay di Yogyakarta.

"Ini sudah akan berangkat. Penumpang yang tadi ada di ruang tunggu sudah naik lagi," tulis Umi dalam pesan singkat terakhir yang dikirimkan melalui nomor pribadinya sekitar pukul 10.56 WIB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)