Mesin Pesawat Mengalami Kendala Teknis, Penumpang Batik Air Mendadak Diturunkan di Jambi

Sabtu, 18 Februari 2023 - 23:08 WIB
loading...
Mesin Pesawat Mengalami Kendala Teknis, Penumpang Batik Air Mendadak Diturunkan di Jambi
Penumpang pesawat Batik Air tujuan Jambi-Jakarta, mendadak diturunkan di Bandara Sultan Thaha Jambi. Foto/Ist.
A A A
JAMBI - Penumpan pesawat Batik Air tujuan Jambi-Jakarta, mendadak diturunkan di Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (18/2/2023). Diduga pesawat mengalami kendala teknis, sehingga penerbangan ditunda dan penumpang diminta kembali ke ruang tunggu.



Adanya penurunan penumpang pesawat Batik Air tersebut, dibenarkan Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto. "Benar (penumpang diturunkan). Alasannya ada technical reason, sehingga penumpang dikembalikan ke boarding lounge," ungkapnya, Sabtu (18/2/2023).



Dia menambahkan, sesuai jadwal seharusnya pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6803 tersebut, berangkat ke Jakarta, pada pukul 17.05 WIB. "Ada penumpang yang menyebut jadwal keberangkatan pesawat pukul 16.30 WIB. Itu bukan jadwal terbang, melainkan jadwal boarding," terang Suswanto.



Untuk melayani penumpang, Maskapai Batik Air melakukan pergantian pesawat, sehingga keberangkatan pesawat tertunda menjadi pukul 19.36 WIB. Selama terjadi penundaan penerbangan, tentunya manajemen maskapai penerbangan diwajibkan memberikan layanan kepada para calon penumpang.

Salah seorang penumpang pesawat Batik Air yang mengalami penundaan penerbangan, Musri Nauli mengaku, penumpang saat itu sudah berada di dalam pesawat, dan tiba-tiba diminta turun kembali hingga mengalami penundaan penerbangan.

Mesin Pesawat Mengalami Kendala Teknis, Penumpang Batik Air Mendadak Diturunkan di Jambi


"Kami semua mendadak diminta turun dari pesawat. Tidak tahu kenapa diminta turun. Setelah itu kami diminta kembali naik ke pesawat, setelah ada pesawat pengganti datang. Penundaan penerbangannya sekitar satu jam," ujar Musri,

Lebih lanjut Musri mengatakan, belum ada penjelasan terkait pergantian pesawat tersebut. Informasi yang didapatkannya, ada masalah di mesin pesawat. "Katanya ada masalah dengan mesin pesawat, sehingga dilakukan pergantian pesawat," terangnya.



Menurutnya, penumpang baru mendapatkan pesawat pengganti sekitar pukul 19.10 WIB. "Ya, setelah ada kedatangan pesawat pengganti, barulah kami disuruh naik kembali ke dalam pesawat, sekitar pukul 19.20 WIB," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)