Penghuni Panti yang Makan Kecoa Masih Dirawat Intensif Dinkes

Selasa, 31 Januari 2017 - 09:27 WIB
Penghuni Panti yang Makan Kecoa Masih Dirawat Intensif Dinkes
Penghuni Panti yang Makan Kecoa Masih Dirawat Intensif Dinkes
A A A
PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau terus melakukan perawatan terhadap puluhan penghuni Panti Asuhan Yayasan Tunas Bangsa Pekanbaru. Setelah sembuh, Dinkes meminta mereka segera dipulangkan.

Saat ini puluhan penghuni panti dirawat di ruangan Fisikotis, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru. Mereka mengalami depresi berat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir menegaskan bahwa saat ini sudah ada 29 orang penghuni panti yang dibawa ke RSJ. Mereka terdiri dari lansia, fakir dan orang kurang waras.

"Dari jumlah 29 orang itu 19 orang adalah wanita. Setelah kita nyatakan nanti kesehatan mereka pulih, kita minta Dinas Sosial untuk memulangkan mereka," ucap Mimi, Selasa(31/1/2017).

Dia menilai saat ini kondisi penghuni panti sangat memprihatinkan karena perlakukan dari pemilik yayasan.

Dari pendataan, sebagian besar penghuni panti berasal dari Kabupaten Bengkalis. Riau. "Tugas Dinas Sosial yang memulangkannya. Mereka masih warga Riau,"imbuhnya.

Selain dihuni oleh orang dewasa, Yayasan Tunas Bangsa juga menampung belasan balita. Namun baru lima orang yang ditemukan.

Sedangkan satu balita anak nama Zikli meninggal dunia dalam kondisi tak wajar. Balita berusia 1 tahun 8 bulan diduga mati akibat penganiayaan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)