Balita Panti Asuhan Tewas, Bos Yayasan Tunas Bangsa Datangi Kantor Polisi

Senin, 30 Januari 2017 - 17:03 WIB
Balita Panti Asuhan...
Balita Panti Asuhan Tewas, Bos Yayasan Tunas Bangsa Datangi Kantor Polisi
A A A
PEKANBARU - Bos Yayasan Tunas Bangsa Pekanbaru Lili akhirnya muncul di Mapolrestabes Pekanbaru untuk memenuhi panggilan Polisi terkait tewasnya Zikli, balita berusia 1 tahun 8 bulan di Panti Asuhan Tunas Bangsa, Senin (30/1/2017). Sebelumnya Lili menghilang sejak mencuatnya kasus tewasnya Zikli.

"Begitu pemiliknya datang, penyidik langsung melakukan pemeriksaan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Senin (30/1/2017).

Lili datang ke Mapolresta Pekanbaru Jalan Jenderal Ahmad Yani siang ini bersama tim kuasa hukumnya. Terkait statusnya, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan.

"Sejauh ini statusnya saksi karena masih dalam pemeriksaan. Bisa saja segera naik menjadi tersangka setelah diketahui hasil pemeriksaan nanti," timpal Kapolesta.

Penghuni Yayasan Tunas Bangsa tinggal di tiga tempat yakni di Kilometer 20 Kecamatan Tenayan Raya; Jalan Cendrawasih Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Tenayan Raya.

Semua masih dalam naungan Yayasan Tunas Bangsa. Penghuni panti terdiri dari anak-anak, lansia, orang kurang waras dan fakir miskin. Usianya antara 36-70 tahun. Untuk panti anak usianya antara 1- 4 tahun.

Adanya penemuan panti jompo, fakir miskin dan yayasan orang keterbelangan mental ini mencuat setelah ditemukan seorang balita bernama Zikli yang meninggal dunia diduga akibat dianiaya.

Dinas Sosial Provinsi Riau saat ini mengevakuasi 19 orang dewasa ke Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru karena kondisi fisikisnya memprihatinkan sementara lima anak dititipkan di Rumah Aman.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0901 seconds (0.1#10.140)