KRI Lemadang Temukan Mayat Mengapung di Perairan Bintan

Kamis, 26 Januari 2017 - 15:26 WIB
KRI Lemadang Temukan Mayat Mengapung di Perairan Bintan
KRI Lemadang Temukan Mayat Mengapung di Perairan Bintan
A A A
PINANG - KRI Lemadang 632 menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki mengapung di sebelah utara perairan Pulau Sumpat, Bintan, Kepri, Kamis (26/1/2017). Mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut dibawa ke RSUD Tanjunguban guna proses identifikasi.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S Irawan mengatakan, sesosok mayat tersebut ditemukan saat KRI Lemadang 632 berpatroli. Mayat tersebut ditemukan pada posisi 01 15 55 U -104 28 19 T, perairan Teluk Sumpat atau berjarak 7,1 Nm dari Tanjung Berakit sebelah utara Pulau Bintan.

“Setelah didekati dan dipastikan kontak tersebut adalah sesosok mayat. Dari identifikasi awal mayat berjenis kelamin laki-laki berumur sekitar 40 tahun. Diperkirakan meninggal sudah lebih dari tiga hari,” jelas Danlantamal IV.

Irawan belum bisa memastikan apakah mayat tersebut adalah bagian dari korban perahu pembawa TKI yang terbalik. Namun Irawan menegaskan, tidak menutup kemungkinan itu ada karena saat ini sedang musim angin Utara.

"Yang jelas saat ini arus laut bergerak dari utara menuju selatan, sehingga segala kemungkinan dapat terjadi. Jenazah bisa jadi terbawa arus laut sampai ke perairan Berakit, itu masih perkiraan," ujarnya.

Mayat yang kondisinya telah membusuk itu kemudian dievakuasi oleh awak KRI Lemadang menuju dermaga Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan TNI AL di Mentigi, Tanjunguban. Untuk memastikan identitas korban, jenazah dibawa ke RSUD Tanjunguban guna proses identifikasi.

Irawan menambahkan tim WFQR Lantamal IV akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Kepolisian untuk menyelidiki perihal penemuan mayat yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Kepri. Diketahui KRI Lemadang yang merupakan salah satu unsur pendukung Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3645 seconds (0.1#10.140)