Lempari Mobil dengan Batu, Geng Naga Hitam Diringkus Polisi

Senin, 23 Januari 2017 - 21:29 WIB
Lempari Mobil dengan Batu, Geng Naga Hitam Diringkus Polisi
Lempari Mobil dengan Batu, Geng Naga Hitam Diringkus Polisi
A A A
JEMBRANA - Delapan anggota Geng Naga Hitam diringkus jajaran Reskrim Polres Jembrana karena melakukan pelemparan mobil di sejumlah tempat.

Tidak hanya itu saja mereka juga melempar estalase rumah makan dengan waktu dan tempat berbeda sejak dua bulan belakangan ini.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak A Sooai mengatakan geng tersebut dibawah pimpinan I Gusti Agung Kade Saputra Ardiawan (16), seluruhnya anak putus sekolah

Dia menjelaskan, kasus ini terungkap karena adanya laporan beberapa korban ke polisi. Dari laporan tersebut pihaknya melakukan lidik dan berhasil mengamankan delapan pelaku.

"Perbuatan mereka sangat meresahkan para pengemudi, terutama para sopir truk," terangnya, di Polres Jembrana, Senin (23/1/2017).

Dikatakan, dalam melakukan aksinya, para pelaku melempar mobil dan etalase rumah makan dengan menggunakan batu yang telah dipersiapkan lebih awal, bahkan kadang pula mereka menggunakan ketepel.

Para pelaku mengaku melakukan pelemparan mobil tersebut lantaran kesal karena saat melintas di jalan raya dengan sepeda motor dikagetkan dengan bunyi klakson mobil yang keras. "Mereka mengaku melakukan itu katanya kesal," bebernya.

Barang bukti yang diamankan ada berupa dua unit sepeda motor dan tiga buah batu. "Pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Mapolres Jembrana untuk proses lebih lanjut," ujarnya.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 dan atau Pasal 406 KUHP tentang pengerusakan dengan acaman hukuman paling lama lima tahun penjara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)