Asyik Mencangkul, Nanang Temukan Granat Aktif

Rabu, 18 Januari 2017 - 21:50 WIB
Asyik Mencangkul, Nanang...
Asyik Mencangkul, Nanang Temukan Granat Aktif
A A A
PALEMBANG - Warga Jalan Kadir TKR Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan penemuan granat nanas aktif yang diduga sisa perang, Rabu (18/1/2017) petang.

Granat tersebut ditemukan oleh salah satu warga setempat bernama Nanang Abdullah (37). Sebelum penemuan, Nanang sedang bekerja menggali tanah pekarangan rumah warga. Saat tengah menggali, tiba-tiba cangkul yang dipakai Nanang mengenai sebuah benda keras warna hitam

"Awalnya tidak menyangka kalau itu granat. Saya kira cuma batu," kata Nanang.

Curiga dengan benda tersebut, Nanang kembali menggali dan mengambil benda itu dengan menggunakan tangannya. "Sempat dibersihkan. Tapi saya kaget ketika menyadari kalau benda itu adalah granat," ucapnya.

Penemuan itu pun langsung diberitahukannya ke warga setempat dan kemudian melaporkannya ke Polsek Gandus. Anggota Polsek Gandus beserta aparat Satreskrim Polresta Palembang langsung mendatangi lokasi. Penemuan itu sudah dikoordinasikan dengan penjinak bom Brimob Polda Sumsel.

"Sudah diamankan oleh Tim Jihandak Brimob Polda Sumsel. Diduga granat tersebut sisa perang, namun masih akan diteliti lagi," kata Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)