Lima Pelaku Penyerangan dan Pembakaran Minimarket Diringkus

Senin, 16 Januari 2017 - 09:51 WIB
Lima Pelaku Penyerangan dan Pembakaran Minimarket Diringkus
Lima Pelaku Penyerangan dan Pembakaran Minimarket Diringkus
A A A
MAKASSAR - Lima pemuda pelaku penyerangan dan pembakaran minimarket di Makassar, diringkus polisi, Senin (16/1/2017) pagi. Mereka ditangkap saat tertidur pulas di salah satu rumah yang dijadikan sebagai markas.

Kelima pelaku yang ditangkap, adalah Ahmad Bachtiar Alias Ahmad, Muhammad Ichsan Alias Iccank, Muslimin Bachtiar Alias Mimink, Wardidi Alias Didi, keempatnya warga Jalan Maccini Raya. Seorang lagi, Syamsul Bahri alias Sul, warga Jalan Moncong Loe.

Penangkapan tersebut hanya berselang beberapa jam setelah aksi pembakaran motor milik karyawan minimarket. Kelima pelaku dapat segera ditangkap Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang karena terekam CCTV.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, polisi langsung bergerak cepat dengan meringkus satu pelaku yang bernama Bahtiar, di Jalan Macccini. Dari keterangan Bachtiar, polisi akhirnya berhasil meringkus empat pelaku lainnya. Mereka diringkus saat tertidur pulas di salah satu rumah di Moncong Loe, Kabupaten Maros, Sulsel.

Dihadapan polisi, salah satu pelaku, Ichsan mengaku, tak ada permasalahan dengan pihak minimarket. Aksi perusakan dan pembakaran dilakukan hanya sekedar iseng seusai mengonsumsi minuman keras tradisional. Dalam keadaan mabuk, mereka merusak minimarket dengan melempar batu dan membakar motor milik karyawan minimarket, bernama Aidil, warga Jalan Swadaya.

Kini kelima pelaku mengakui perbuatannya dan menjalani pemeriksaan di Polsek Panakukkang. Mereka terancam dikenakan pasal perusakan dengan ancaman pidana di atas lima tahun kurungan penjara.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2063 seconds (0.1#10.140)