Polisi Bersenjata Jaga Sidang Perdana Pembakaran Polsek Tabir

Rabu, 04 Januari 2017 - 13:42 WIB
Polisi Bersenjata Jaga Sidang Perdana Pembakaran Polsek Tabir
Polisi Bersenjata Jaga Sidang Perdana Pembakaran Polsek Tabir
A A A
MERANGIN - Sidang perdana kasus pembakaran Mapolsek Tabir, Merangin, Jambi berlangsung sedikit menegangkan. Puluhan anggota Polres Merangin bersenjata lengkap disiagakan untuk mengantisipasi membludaknya warga yang disinyalir akan ikut menghadiri sidang.

Sidang pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum yang dipimpin oleh JPU Haryono terhadap lima tersangka pembakar Polsek Tabir yakni Fahmi, Ramadhan, Amin, Saparudin dan Abdul Rahim dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, dibagi menjadi empat berkas.

Kabag ops Polres Merangin Kompol Suharyoto saat ditemui mengatakan jika pihaknya menurunkan setidaknya 30 personil dan dibackup lagi anggota yang menggunakan pakaian preman.

"Dari Shabara kita turunkan sekitar 30 personil dilengkapi dengan senjata, hal ini kita laku untuk mengantisipasi lonjakan massa yang akan hadir dalam persidangan terhadap pelaku pembakar Polsek Tabir," jelas Suharyoto, Rabu (4/1/2017).

Untuk diketahui, sekitar bulan Oktober ribuan massa dari warga Tabir menyerang dengan merusak dan membakar Polsek Tabir.

Polisi bergerak cepat dan berhasil mengamankan setidaknya 10 orang pelaku, dimana 5 pelaku dewasa dan 5 lima pelaku masih pelajar yang kasusnya masih memasuki tahap dua. Sementara empat pelaku lainnya hingga saat ini masih buron.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)