Pos Polantas Diserang OTK, Kabid Humas Polda Sebut Hanya Salah Paham

Senin, 21 Februari 2022 - 15:43 WIB
loading...
Pos Polantas Diserang OTK, Kabid Humas Polda Sebut Hanya Salah Paham
Pos Polisi di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai menjadi sasaran pengrusakan. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Pos lalu lintas (lantas) di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai menjadi sasaran pengrusakan yang dilakukan sejumlah oknum pengendara bermotor. Kaca Pos Lantas pecah dan beberapa dindingnya rusak.

Rombongan pemotor tersebut memecahkan kaca Pos Lantas, Minggu (20/2/22) sekira pukul 14.00 wita. Dari informasi yang dihimpun, pelaku pengrusakan rata-rata berbadan kekar dan menggunakan sepeda motor.



Humas Polres Sinjai AKP Fatahudin yang dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, mengaku pihaknya belum bisa sepenuhnya menyimpulkan, siapa pelaku pengrusakan. Tetapi, kata Fatahuddin menyarankan untuk mengkonfirmasi ke Kabid Humas Polda terkait pengrusakan Pos Lantas Sinjai.

"Masih dalam perkembangan, pelaku masih ditelusuri, Motifnya pun masih dalam lidik," singkatnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang membenarkan adanya pengrusakan di Pos Lantas Sinjai. Namun saat ditanya siapa oknumnya (pengrusakan), ia hanya mengatakan ada kesalahpahaman.

"Memang benar ada pengrusakan pos , motifnya ada kesalahpahaman, untuk pelaku masih dikembangkan, pihak Propam Polres dan Polda juga sudah berkoordinasi dengan Pangdam, Dandim, dan POM AD untuk bisa diselesaikan secara damai," tulisnya.

Terpisah, seorang pedagang sari laut yang menjual di belakang Pos Lantas, melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Sinjai atas peristiwa pengrusakan itu.

Phlipus mengaku shok, karena sempat diburu salah satu pelaku pengrusakan Pos Lantas. Ia mengaku diburu karena merekam peristiwa menggunakan HP miliknya. Meski berhasil sembunyi, namun HP miliknya diambil oknum pelaku .

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)