Perayaan Natal Aman, JR Saragih Apresiasi TNI/Polri

Senin, 26 Desember 2016 - 21:28 WIB
Perayaan Natal Aman,...
Perayaan Natal Aman, JR Saragih Apresiasi TNI/Polri
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih mengapresiasi kerja keras aparat TNI/Polri, perangkat pemerintah dan elemen masyarakat sehingga ibadah dan perayaan Natal 25-26 Desember berjalan dengan aman dan kondusif.

Menurut JR Saragih usai melakukan kunjungan silahturahmi kepada sejumlah pimpinan gereja, Minggu 25 Desember, pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian dan TNI.

“Saya secara pribadi dan sebagai Bupati Simalungun mengapresiasi kerja keras aparat kepolisian dan TNI serta seluruh elemen masyarakat yang telah bekerjasama sama mengamankan ibadah dan perayaan Natal, sehingga berjalan kondusif dan aman,” kata JR Saragih.

Terkait kunjungan ke beberapa pimpinan gereja menurutnya, dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silahturhami dengan pemerintah daerah kepada para tokoh agama. Kunjungan yang sama juga dilakukan kepada para tokoh agama yang beragama Islam.

“Kunjungan silahturahmi dengan para tokoh agama baik Kristen dan Islam maupun tokoh agama lainnya, merupakan kegiatan rutin yang tetap saya lakukan dalam rangka membina hubungan yang baik sebagai mitra pemerintah daerah dan kebetulan kunjungan ke Ephorus GKPS dan HKI memanfaatkan momen Natal,” ujar JR Saragih.

Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun ( GKPS) Pendeta Rumanja Purba menyatakan salut dengan kinerja JR Saragih sebagai kepala daerah yang mampu merangkul umat agama khusunya jemaat gereja.

“Meski pemerintah dan gereja adalah dua hal yang berbeda, akan tetapi bupati Simalungun mampu membangun perspektif yang sama, yaitu membangun masyarakat yang damai dan sejahtera,” pungkas Rumanja.

Hal senada juga disampaikan Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI) Pendeta Pahala Hutabarat, yang menilai antusias masyarakat mengikuti ibadah perayaan Natal sangat tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, meskipun dalam guyuran hujan tetapi hampir seluruh gereja terlihat dipenuhi jemaat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0252 seconds (0.1#10.140)