Mahasiswi Tewas Minum Kopi, Polisi Periksa 3 Teman Korban dan Barista

Senin, 19 Desember 2016 - 19:23 WIB
Mahasiswi Tewas Minum Kopi, Polisi Periksa 3 Teman Korban dan Barista
Mahasiswi Tewas Minum Kopi, Polisi Periksa 3 Teman Korban dan Barista
A A A
PALANGKA RAYA - Satuan Reskrim Polres Palangka Raya telah memeriksa tiga rekan Sitroneli (21) mahasiswi semester V Universitas Juanda Bogor, yang tewas usai menenggak kopi di sebuah kafe di Palangka Raya, Senin (19/12/2016). Selain itu polisi juga memeriksa barista dan pengelola kafe tempat korban meminum kopi tersebut.

Kasat Reskrim AKP Erwin Situmorang mengatakan, meski sudah memeriksa sejumlah saksi, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan kasus ini mengarah ke pembunuhan atau tidak.

"Kita masih menunggu hasil laboratorium dan hasil autopsi korban. Jika itu semua belum ada, kami belum bisa memutuskan. Olah TKP dan police line juga sudah dilakukan. Menurut keterangan saksi, minuman yang diminum korban juga diminum oleh ketiga temannya yang lain. Untuk lebih jelasnya, kita menunggu hasil autopsi dan lapfornya," jelas Erwin di Mapolres Palangka Raya, Senin (19/12/2016).

Jenazah mahasiswi semester V prodi PGSD Universitas Juanda tersebut saat ini berada di Ruang Jenazah RSUD dr Doris Sylvanus. Pihaknya masih menunggu kedatangan orangtua korban sebelum melakukan proses autopsi.

"Ini masih menunggu keluarga korban, baru kita lakukan autopsi. Semua barang bukti sisa minuman, sampel muntahan darah kita kirim ke Puslabfor Bareskrim Polri Cabang Surabaya untuk dites," jelas Erwin.

Sementara Manajer Operasional Rolas Caffe, Senoaji, mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian. Dia mengatakan, pelayanan pelanggan maupun pengunjung sudah sesuai prosedur yang berlaku.

"Kami sudah sesuai prosedur. Sewaktu kejadian kami juga langsung sigap menangani korban, dan mengantar ke rumah sakit. Makanan ataupun minuman yang disajikan juga sama seperti yang disuguhkan ke pelanggan lain. Untuk itu, kami menunggu hasil dari Kepolisian saja," kata Aji saat ditemui di kafe.

Informasi yang dihimpun, Sitronelli adalah mahasiswi yang senang bergaul. Dibandingkan teman satu angkatannya yang juga menjalani studi banding di UMP, ia dikenal sangat aktif. Hanya, Sitronelli memiliki kepribadian tertutup. Teman-temannya mengatakan almarhum adalah mahasiswi yang cukup pintar dalam belajar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)