Mahasiswi Tewas Usai Minum Kopi usai Ikuti Pertukaran Mahasiswa

Senin, 19 Desember 2016 - 19:07 WIB
Mahasiswi Tewas Usai...
Mahasiswi Tewas Usai Minum Kopi usai Ikuti Pertukaran Mahasiswa
A A A
PALANGKA RAYA - Sitroneli (21) mahasiswi semester V, prodi PGSD di Universitas Juanda Bogor, Jawa Barat, tewas usai menenggak kopi dan makan pizza di sebuah kafe di Palangka Raya. Sitroneli tengah mengikuti pertukaran mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) bersama 14 mahasiswa lainnya.

Belum sempat kembali ke Bogor, Sitroneli mengembuskan napas terakhirnya tak lama setelah menenggak kopi. Korban sempat dibawa ke RS Muhammadiyah, namun tak tertolong.

Seorang mahasiswi UMP berinisial Nt (20) mengatakan, selain Sitroneli, ada 15 mahasiswi peserta pertukaran pelajar dari Universitas PGRI Semarang.

"Begitu juga sebaliknya, mahasiswi UMP menempuh studi selama sebulan baik di Universitas Juanda maupun PGRI Semarang," ujar Nt di kampusnya, Senin (19/12/2016).

Penyebab tewasnya Sitroneli belum diketahui secara pasti. Polres Palangka Raya pada Unit IV, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) masih melakukan pemeriksaan terhadap enam saksi, termasuk tiga rekan korban dan barista kafe.

Jenazah korban saat ini berada di ruang jenazah RSUD Dr Doris Sylvanus. Polisi masih menunggu kedatangan orangtua korban sebelum melakukan proses autopsi.

Sementara itu Manager Operasional Rolas Caffe Senoaji mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada Kepolisian. Menurutnya, pelayanan pelanggan maupun pengunjung sudah sesuai prosedur yang berlaku.

"Kami sudah sesuai prosedur. Sewaktu kejadian kami juga langsung sigap menangani korban dan mengantar ke rumah sakit. Makanan atau pun minuman yang disajikan juga sama seperti yang disuguhkan ke pelanggan lain. Untuk itu kami menunggu hasil dari Kepolisian saja," kata Aji saat ditemui di kafe.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)