Mahasiswa Pendaki Gunung Lokon Selamat, Satu Hipotermia

Minggu, 04 Desember 2016 - 04:53 WIB
Mahasiswa Pendaki Gunung Lokon Selamat, Satu Hipotermia
Mahasiswa Pendaki Gunung Lokon Selamat, Satu Hipotermia
A A A
TOMOHON - Sebanyak 18 mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi negeri di Manado, akhirnya berhasil dievakuasi dari Gunung Lokon, Kota Tomohon, Minggu dinihari (4/12/2016). Sebelumnya mereka sempat dikabarkan terjebak lahar dingin, Sabtu (3/12/2016) kemarin.

Sebanyak 18 mahasiswa yang terdiri dari 15 orang pria dan tiga orang wanita ini berhasil turun, setelah dijemput oleh tim penyelamat yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tomohon, aparat Kepolisian Resor (Polres) Tomohon serta Basarnas.

Pantauan SINDOnews, tim penyelamat berusaha menuju ke lokasi para pendaki sejak Sabtu pukul 23.00 Wita, dan kembali dengan membawa para pendaki pada Minggu sekira pukul 02.40 Wita. Sebanyak 17 mahasiswa pun turun dengan keadaan selamat, sementara satu orang lainnya harus digotong karena telah terserang penyakit hipotermia.

Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe mengatakan, setelah berhasil diselamatkan, para mahasiswa ini didata kemudian diberikan pembinaan di Mapolsek Tomohon Utara.

"Setelah diberikan pembinaan, para mahasiswa ini kemudian dipulangkan dengan menggunakan kendaraan milik Tim SAR. Sementara satu wanita yang terserang hipotermia masih menjalani perawatan di rumah sakit," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)